Pohon Natal Ini Didekorasi dengan Benda Medis
Sumber: Istimewa

Internasional / 8 December 2015

Kalangan Sendiri

Pohon Natal Ini Didekorasi dengan Benda Medis

daniel.tanamal Official Writer
3106


Seorang seniman asal Inggris bernama Damien Hirst mempunyai ide yang inspiratif dalam menghias pohon Natal. Dirinya menggantungkan berbagai pernak-pernik yang sangat tidak biasa dan menimbulkan perhatian yang cukup besar bagi setiap masyarakat yang melihatnya. Berbagai barang medis seperti jarum suntik, botol obat, gunting, tablet dan lainnya.

Seniman berusia 50 tahun tersebut menuturkan bahwa Pohon Natal yang diberi nama sebagai pohon “Perayaan Kebersamaan” itu lahir agar gereja tanggap terhadap para tunawisma yang tidak jauh dari dunia sakit penyakit dan juga terjerumus dalam penggunaan Narkoba. “Pohon ini adalah wujud perayaan kebersamaan, simbol sukacita, harapan dan cinta. Dalam dekorasi ini saya memikirkan simbol apa yang berbicara mengenai harapan. Ternyata alat-alat medis juga adalah sebuah harapan bagi orang-orang yang tengah sakit,” katanya.

Namun ada beberapa masyarakat yang menanggapi dingin terhadap pohon natal tersebut. “Beberapa dari dekorasi itu terlihat berkonotasi seksual dan juga benda yang tak pantas untuk dipajang. Saya kira ini merupakan karya yang tidak sensitif kepada sebuah budaya,” ujar seorang warga kepada DailyMail.

Sementara itu pihak Hotel London Connaught, tempat dimana Pohon Natal ini ditempatkan merasa bahwa karya seni Hirst ini merupakan karya yang menarik dan banyak menarik perhatian masyarakat sekitar. Pihak berwenang dan pejabat setempat masih mendiskusikan keberadaan Pohon Natal ini. Karena sampai sejauh belum ada laporan lebih detail dari warga yang kontra terhadap pohon ini, disamping beberapa warga sekitar hotel hanya merasa bising mengenai pembuatan pohon tersebut dan juga orang-orang yang berkerumun melihatnya.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami