Alasan Pria yang Cinta Tuhan Patut Dijadikan Kekasih
Sumber: Wordpress.com

Single / 8 December 2015

Kalangan Sendiri

Alasan Pria yang Cinta Tuhan Patut Dijadikan Kekasih

Lori Official Writer
34043

Siapa sih wanita yang tak ingin memiliki kekasih yang baik? Pria yang rajin ke gereja, ambil bagian dalam pelayanan dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial tentu saja adalah pria idaman para wanita. Mereka banyak sekali kita temui di gereja saat ibadah Minggu.

Mungkin saat ini kamu juga suka memperhatikan seorang pria yang rajin ke gereja, melayani sebagai pemusik atau guru sekolah minggu di gereja? Ya, kamu sudah mengambil langkah yang tepat; memilih pria yang tentu saja cinta Tuhan. Ini alasan mengapa pria tersebut patut dijadikan sebagai kekasih.

1. Santun dalam bertutur

Mungkin sekali-kali dia akan keceplosan mengucapkan kata ‘sialan atau kampret’. Tetapi itu bisa jadi hanya sekadar kata-kata yang diucapkan kepada orang-orang terdekatnya saja. Kata-kata itu tentu saja jauh lebih baik dari ucapan serapah lainnya bukan?

2. Memiliki pergaulan yang benar

Kecintaannya kepada Tuhan membuatnya sadar akan identitasnya sendiri. Meskipun dia adalah pria tampan yang kelihatan gaul atau urakan, bukan berarti dia terlibat dalam pergaulan yang tidak benar di luar sana, seperti kebiasaan merokok, memakai narkoba, minum minuman keras dan menjadi seorang playboy. Pria semacam ini memegang teguh firman Tuhan yang berkata, “Tubuhmu adalah baik Roh Kudus”.

3. Memiliki rasa hormat yang tinggi

Jika sebagian pria lebih suka keluar dari ruangan gereja atau ngantuk saat khotbah, pria yang cinta Tuhan malah akan teteap bertahan dengan pikiran yang begitu fokus mendengarkan firman Tuhan. Ia bahkan akan kembali mendiskusikan hal tersebut setelah ibadah usai.

4. Konsisten

Pria jenis ini sangat konsisten dengan waktu dan janjinya. Ia akan bangun pagi-pagi betul untuk melakukan tanggung jawabnya melayani di pelayanan Minggu.

5. Mengasihi dengan tulus

Bagi pria jenis ini, cinta bukanlah sekadar perasaan yang tiba-tiba muncul dengan begitu mudahnya kepada seorang wanita yang memiliki daya tarik. Pria ini justru berpikiran bahwa Tuhan menganugerahkan cinta yang tulus di dalam hati setiap orang untuk diberikan kepada seseorang yang benar-benar ditetapkan Tuhan sebagai pasangan hidupnya. Dia akan sangat serius menjalin hubungan hanya pada satu wanita saja.

6. Berkomitmen menjaga kekudusan sebelum pernikahan

Kidung Agung adalah bagian Alkitab yang menuliskan tentang hubungan romansa pria dan wanita. Tetapi pria yang mencintai Tuhan tetap menghormati hal itu dan berkomitmen untuk tetap menjaga kekudusan, sekalipun gaya hidup duniawi mengolok-olok prinsip yang dianggap konyol ini. Ia akan mengasihi pasangannya dengan tulus dan membatasi dirinya dengan saling menjaga kekudusan masing-masing.

7. Dia adalah pria yang akan melamar dengan berani di depan orang tua kamu

Pria yang mengasihi Tuhan tahu cara bertindak yang benar. Saat memutuskan untuk melamar kamu, dia akan datang dengan gagah berani dan meminta persetujuan dari orang tua kamu secara langsung. Hal ini dia lakukan karena dia diajarkan untuk tetap menghormati orang tua dan bertindak dengan penuh kesantunan.

Tentu saja masih banyak hal-hal positif yang dimiliki pria yang mencintai Tuhan dalam hidupnya. Jangan pernah ragu memilih dia sebagai kekasih kamu. Karena mereka akan menjamin kebahagiaanmu!

Sumber : Yourtango.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami