GKI di Tanah Papua Sesalkan Insiden Penembakan di Mamberamo Raya
Sumber: www.antaranews.com

Internasional / 5 December 2015

Kalangan Sendiri

GKI di Tanah Papua Sesalkan Insiden Penembakan di Mamberamo Raya

Lori Official Writer
3483

Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua menyesalkan insiden penembakan di Kabupaten Mamberamo Raya pada Selasa, 1 Desember 2015 lalu, yang menewaskan aparat kepolisian sekaligus pendeta gereja, Letkol Inf Amumerta Jhon De Fretes.

GKI di Tanah Papua menyesalkan insiden berdarah ini terjadi menjelang proses Pemilu di Papua. Ketua Sinode GKI Pdt Albert Yoku, STh juga menyayangkan kunjungan dari Pabung Kodim 1702/Sarmi, atas nama Mayor Inf Jhon De Fretes tidak dikoordinasi dengan baik. “Pada prinsipnya insiden yang mengakibatkan kematian ini bisa dicegah apabila ada koordinasi dengan para pendeta GKI yang sudah bertahun-tahun melayani di Mamberamo Raya, jikalau korban sedikit saja berkoordinasi dengan kami pasti insiden itu tidak akan terjadi,” ucap Pdt. Albert, seperti dilansir Cenderawasihpos.com.

Untuk para pelaku, Albert berpesan agar segera menyerahkan diri guna menjalani proses hukum yang berlaku. Sementara itu, dirinya juga berpesan agar semua warga dan umat GKI di Kabupaten Mamberamo Raya bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala, khususnya disela-sela persiapan minggu Adven menjelang Natal dan Tahun Baru.

“GKI di Tanah Papu juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada Kodam XVII/Cenderawasih atas meninggalnya salah seorang perwira penghubung,s emoga jajaran dari Kodam XVII diberikan kekuatan dari Tuhan. GKI di Tanah Papua juga akan mendoakan keluarga dari korban dimanapun berada agar diberikan penghiburan, kekuatan, juga ketabahan dan pertolongan Tuhan Yesus Kristus,” terangnya.

Seperti diketahui, insiden yang menimpa Mayor Inf Jhon De Fretes terjadi saat dirinya bersama dua orang anggotanya melaksanakn kunjungan ke Kampung Namunaweja. Namun dipertengahan jalan, mereka dihadang dan diserang oleh sekelompok orang tak dikenal.

Sumber : Cenderawasihpos.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami