Palangka Raya Kota Pertama Gelar Parade Natal
Sumber: Kabar24.bisnis.com

Internasional / 2 December 2015

Kalangan Sendiri

Palangka Raya Kota Pertama Gelar Parade Natal

Lori Official Writer
9301

Semangat Natal mulai terasa sejak awal bulan Desember kemarin. Jika sebagian besar kota di Indonesia masih tengah bersiap-siap menyambut gebyar kemeriahan Natal seperti yang terjadi setiap tahunnya, maka Palangka Raya malah sudah merayakannya dengan pegelaran Parade Natal yang digelar pada Selasa (1/12) sore kemarin.

Parade Natal ini diikuti sekitar 7 ribu peserta dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi maupun kota. Kemeriahan parade diwarnai dengan pernak-pernik Natal yang dibawakan oleh masing-masing peserta.

“Sungguh luar biasa sukses parade tahun ini di banding tahun sebelumnya. Kami melihat ada kerinduan anak-anak, remaja dan pemuda Kristen berkumpul dan bersuka cita menyambut lahirnya juru Slamat manusia,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Honoch Rents Katopo, seperti dikutip dari Antaranews.com.

Parade Natal ini terbilang unik, pasalnya peserta diwajibkan untuk menciptakan sebuah konsep kreatifitas dan kekompakan dalam kelompok. Sesuai dengan tema, ‘Roh Tuhan ada padaku untuk menyampaikan kabar baik’ dan subtema, ‘Dengan hikmah Natal mari kita merajut kebersamaan, persatuan, untuk membangun kreatifitas generasi muda Kristen dalam pelayanan’.

“Kami membagi beberapa kategori, yakni tingkat SD yang diikuti 30 tim dengan jumlah peserta 1.386 orang dan tingkat remaja serta pemuda diikuti 67 stim dengan jumlah peserta 4.681 orang. Peserta ini berasal dari kelompok gereja, sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Palangka Raya,” ucapnya.

Honoch mengatakan parade ini tidak akan terlaksana apabila tidak mendapat dukungan dari tokoh-tokoh Kristen Palangka Raya dan Pemerintah Provinsi. Dia berharap parade Natal menyambut kelahiran Sang Juru Slamat ini bisa terlaksana setiap tahunnya.

Sumber : Antaranews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami