Uskup Welby: Jangan Hanya Hibur Anak Muda, Bantu Mereka Mengenal Tuhan
Sumber: Litoralepiscopal.org

Internasional / 1 December 2015

Kalangan Sendiri

Uskup Welby: Jangan Hanya Hibur Anak Muda, Bantu Mereka Mengenal Tuhan

Lori Official Writer
2863

Uskup Agung Canterbury, Justin Welby mengatakan agar anak muda sebaiknya diperlakukan sebagai individu, bukan sebatas kelompok. Hal ini disampaikan kepada jemaat gereja di komisioner pemuda dalam acara amal pemuda Youthspace di gereja St Mary, Luton pada Minggu, 29 November 2015 lalu.

Welby menegaskan bahwa anak muda itu serupa seperti ‘bejana tanah liat’ yang menjadi pesan harapan dan pembawa perubahan. Dia menantang setiap kegiatan anak muda tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga membawa mereka menemukan Tuhan. “Setiap kali kita melihat bukti dari anak muda yang telah diubah, kita melihat Yesus,” ucapnya, seperti dilansir Christianpost.com.

Untuk mewujudkan hal itu, Welby menganjurkan agar gereja tidak memperlakukan anak muda sebagai sebuah kelompok saja. Sebab daripada memandang mereka sebagai kelompok yang sulit dijangkau, akan jauh lebih mudah apabila mereka dipandang sebagai individu yang unik, diciptakan menurut gambar Allah.

Dalam hal ini, ia mencontohkan untuk mengikuti cara Bute Mills, Youthspace HQ terbaru yang telah berubah menjadi rumah yang nyaman bagi anak muda yang kesepian, liar, terhilang dan ketakutan. Ya, mungkin saat ini banyak sekali komunitas anak muda yang hanya bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan hiburan semata kepada anak muda. Alangkah baiknya apabila komunitas-komunitas tersebut dijadikan sebagai media penjangkauan yang efektif kepada anak muda saat ini, bisa melalui musik, seni, dan hiburan.

Sumber : CP/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami