Pacquiao Ziarah Ke Makam Yesus untuk Tentukan Karirnya

Nasional / 25 November 2015

Kalangan Sendiri

Pacquiao Ziarah Ke Makam Yesus untuk Tentukan Karirnya

daniel.tanamal Official Writer
5026

Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao melakukan ziarah rohani ke gua makam Yesus Kristus di Jerusalem yang khusus dijalaninya untuk memasuki tahun 2016, tahun yang menentukan buat karir tinju dan politiknya.

Petinju berusia 36 tahun ini menyebut Jerusalem merupakan satu tempat favoritnya. "Sebagai seorang Kristen, tempat ini tentunya sangat penting," kata Pacquiao dalam wawancara dengan Channel 2, Jumat (20/11).

Seperti diketahui, Pacquiao menyebut akan menjalani satu pertarungan terakhir sebelum mengundurkan diri dan akan fokus sepenuhnya pada karir politiknya. Pacquiao, yang pernah memegang delapan gelar juara dunia, mengaku ingin mundur untuk lebih memikirkan kondisi negaranya. "Saya kira saya siap (mundur). Saya telah bertarung selama 20 tahun lebih," katanya.

Pacquiao menjadi petinju profesional pada usia 16 tahun dan telah memenangi 57 kali pertarungan dengan 38 kemenangan KO. Namun, ia juga mencatat enam kali kalah dengan tiga di antaranya merupakan kekalahan KO dan dua kali draw. Pacquiao terakhir kali bertarung pada Mei lalu dan mengalami kalah angka saat menghadapi petinju ternama AS, Floyd Mayweather Jr. Pertarungan kedua petinju menjadi pertarungan termahal sepanjang sejarah tinju pro.

Di dunia politik, Pacquiao sudah merintis karier dengan menjadi anggota kongres sejak 2010. Pekan ini, ia mengumumkan dirinya telah menjadi senator dan akan ikut dalam pemilihan umum pada Mei 2016.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami