Patung ‘Yesus Memberkati Manado’ Jadi Wisata Religi Populer

Travel / 23 November 2015

Kalangan Sendiri

Patung ‘Yesus Memberkati Manado’ Jadi Wisata Religi Populer

Lori Official Writer
4741
Patung ‘Tuhan Yesus Memberkati’ yang terletak di Citra Land Kota Manado kini berubah menjadi destinasi wisata religi populer. Monumen setinggi 50 meter itu kini menjadi ikon kota Manado sekaligus menjadi objek wisata religi bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.

Popularitas ini pun tidak terlepas dari keunikan arsitektur dan pesona yang terdapat di sekitar Patung Yesus. Seperti dapat dilihat, terdapat empat patung kecil yang digambarkan sebagai malaikat penjaga di kanan dan kiri monumen itu.

Selain itu, patung ini juga menjadi patung tertinggi Yesus kedua di dunia setelah Patung Kristus Memberkati di Rio de Janeiro, Brasil. Sementara itu, Museum Rekor Indonesia telah mencatat patung ini sebagai patung tertinggi yang ada di empat benua, yaitu Asia, Afrika, Australia dan Eropa.

Seperti diketahui, patung ini dibangun di atas tanah seluas 500 meter persegi milik Ir Ciputra, seorang pengusaha kawakan di bidang properti Indonesia. Ciputra berkeinginan untuk memberikan sentuhan unik kepada kota yang pernah dijadikan tempat belajar pada masa kecilnya itu. Gagasan inipun disambut baik oleh pemerintah daerah. Setelah dua tahun pembangunannya, akhirnya patung ini berdiri megah menghadap kota Manado. Patung ini dibangun dengan kemiringan sekitar 20 meter, dan hasilnya patung yang memakan sekitar kurang lebih Rp 5 miliar kini menjadi ikon terbaru kota Manado.

Secara umum, patung ini menyimbolkan kebangkitan Yesus dari kematian dan memberkati murid-muridNya sesaat sebelum naik ke surga. Dengan itu, keberadaan patung ini diharapkan tidak sekadar dijadikan sebagai sumber pendapatan wisata semata, tetapi juga sebagai tempat dimana setiap orang bisa merasakan kehadiran Tuhan.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami