Mengenang Tindakan Berkesan Ayah dan Anak di Hari Ayah
Sumber: www.dailymail.co.uk

Parenting / 12 November 2015

Kalangan Sendiri

Mengenang Tindakan Berkesan Ayah dan Anak di Hari Ayah

Lori Official Writer
3823

Fatherhood adalah istilah yang digunakan untuk ayah yang banyak berperan dalam pengasuhan rumah tangga. Sebagai figur yang juga sangat berpengaruh bagi tumbuh kembang anak, setiap tanggal 12 November kita merayakan Hari Ayah Nasional. Harinya para ayah ini memang tak sepopuler Hari Ibu. Tetapi momen spesial ini penting sebagai rasa hormat dan penghargaan kepada ayah, yang tak sekadar bertanggung jawab mencari nafkah tetapi juga berperan sebagai pahlawan dan cinta pertama bagi anak-anaknya.

Sama seperti ibu, sebagian ayah juga kadang kala bisa melakukan hal-hal yang paling lucu dan berkesan kepada anaknya. Hal itu ditunjukkan sebagai bentuk cinta dan jalinan persahabatan yang dibangun ayah kepada anak-anaknya. Untuk merayakan Hari Ayah ini, mari kembali mengenang masa-masa berkesan bersama ayah dengan beberapa tindakan ayah kepada anak yang lucu, konyol dan mengharukan ini:

Lebih protektif kepada anak perempuan

Banyak ayah yang sangat protektif kepada anak perempuannya. Mulai dari melarang pacaran hingga mengawasi putri dan pacarnya saat kencan secara langsung. Tak heran bila sebagian besar perempuan yang memiliki ayah overprotektif akan mundur perlahan-lahan karena takut dengan pengawasan ayah, yang disebut-sebut cinta pertama para wanita.

Para ayah tak melarang putrinya pacaran, tetapi ayah tetap akan menjamin pria yang memacarinya adalah pria yang bertanggung jawab dan yang mampu membahagiakan putrinya. Semua itu dilakukan sebagai wujud perlindungan yang diberikan untuk buah hatinya.

Rela lakukan apapun demi anak

Kisah ini benar-benar terjadi di Autralia, ketika seorang ayah rela melakukan segalanya demi si buah hatinya. Robert Hurt seorang ayah yang memiliki anak perempuan kecil bernama Madison rela berpakaian ala pangeran demi menonton film produksi Disney di bioskop. Tak sekadar mengantar putrinya menonton, dengan lucunya Madison pun mengenakan gaun pesta biru laiknya Cinderella cilik.

Ayah seringkali tega kepada anaknya

Jika Anda pernah menonton film Transformer, Anda akan menemukan bagaimana seorang ayah begitu sangat tegas kepada anak-anaknya. Pertengkaran demi pertengkaran pun terjadi. Anak bahkan menilai sang ayah adalah pribadi yang kejam dan jahat karena kerap mengontrol segala hal dalam hidup anak. Tanpa disadari, segala tindakan tegas ayah dilakukan untuk mendisiplinkan anak-anaknya dan mengajarkan tentang menghargai segala hal dengan baik.

Suka bercanda dan menggoda

Apakah ayah Anda tipe pria humoris, suka bercanda dan meledek? Banyak anak yang tumbuh menjadi baik lantaran dipengaruhi oleh figur sang ayah yang kocak, suka bercanda dan menggoda anak-anaknya. Ia kerap memperlakukan anak laki-laki dan perempuannya sebagai sahabat dan tak segan menggoda dengan candaan yang mengundang setiap orang tertawa. Ayah tipe ini menyadari betul bahwa anak-anaknya perlu menjalani hidup dengan bahagia dan dekat dengan keluarga inti.

Ayah juga ahli dalam mengurus rumah tangga

Di jaman modern saat ini, dimana wanita memilih berkarir sama seperti suami. Di situlah beban tanggung jawab wanita kemudian dilimpahkan kepada pria. Salah satunya adalah mantan pemain sepakbola Inggris, David Beckham yang memiliki menjadi fatherhood disela-sela kesibukan sang istri, Victoria Beckham. Tak bisa dimungkiri, sebagian besar ayah ternyata punya keahlian dalam mengasuh balita dan mengurus rumah tangga, mulai dari mengganti popok bayi, mengucir rambut, memberi makan, memasak hingga mengurus rumah agar tetap rapi. Anak dan ayah yang lebih banyak menghabiskan waktu bersama dinilai akan jauh lebih akrab dibanding ibunya.

Like father like son. Istilah ini benar bahwa sebagaimana ayah begitu pula dengan putranya atau anak-anaknya. Tak hanya ibu, ayah juga menjadi figur yang sangat dibutuhkan anak. Ia bisa menjadi teladan, pemimpin, sahabat, pahlawan dan cinta pertama hanya jika ayah benar-benar melakukan tanggung jawabnya dengan baik. Dan di Hari Ayah Nasional ini, Anda juga mungkin punya kesan menarik tentang tindakan ayah yang paling berkesan dalam hidup Anda, ceritakan dan jadikan hal itu sebagai ungkapan cinta yang patut Anda sampaikan kepadanya hari ini!


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami