9 Pelajaran Penting dari Binatang Peliharaan Untuk Bahagiakan Pasangan
Sumber: www.vanburenphotography.com

Marriage / 9 November 2015

Kalangan Sendiri

9 Pelajaran Penting dari Binatang Peliharaan Untuk Bahagiakan Pasangan

Lori Official Writer
3688

Hampir setiap orang mendambakan hubungan yang sehat dan bahagia bersama pasangannya. Sayangnya, tak semua hubungan berakhir bahagia dan tak semua orang adalah pasangan yang menyenangkan.

Riset membuktikan bahwa orang-orang yang berbagi kehidupanya dengan binatang peliharaan memiliki kualitas hidup yang jauh lebih baik. Kesetiaan dan penerimaan seekor binatang bisa menginspirasi seseorang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik bersama dengan orang lain. Apakah ini memjadi bukti bahwa mereka yang mengadopsi binatang peliharaan memiliki hubungan yang baik dengan pasangannya? Berikut 9 pelajaran penting dari binatang peliharaan untuk menciptakan pernikahan bahagia.

1. Memelihara persahabatan

Pasangan yang mengadopsi binatang akan diajarkan tentang sifat persahabatannya dalam hal meluangkan waktu bersama binatang peliharaan. Mereka benar-benar sadar akan pentingnya menjadi sahabat dan teman dekat. Ini adalah kunci untuk bisa mengawetkan hubungan dalam pernikahan.

2. Tahu cara memberi dan menerima cinta tak bersyarat

Binatang menyukai kebebasan tanpa syarat sebagai cara bagi mereka untuk tahu tentang cara mencintai. Para pemilik binatang juga akan melakukan hal serupa, tak peduli dengan kondisi. Karena mereka model yang baik tentang bagaimana menerima cinta tak bersyarat setiap hari dari binatang peliharaannya, mereka juga bahkan memilih cara yang tepat untuk menunjukkan cinta kepada pasangan.

3. Tidak egois

Pasangan belajar untuk memberi waktu, perhatian dan cinta sepenuhnya kepada pasangan sebagai tanggung jawab dari status yang diemban masing-masing setelah menikah. Hal ini serupa dengan kondisi dimana seorang pemilik binatang juga memberi waktu, perhatian dan cintanya kepada binatang peliharaan tanpa kenal batas. Mereka diajarkan untuk tidak egois dan hanya mementingkan diri sendiri.

4. Punya waktu santai bersama

Riset membuktikan bahwa mengambil waktu bercengkrama dengan binatang sangat bermanfaat untuk menghilangkan stres. Hal serupa juga bisa dilakukan bersama dengan pasangan. Bercengkrama dan mengambil waktu santai bersama akan meningkatkan kesehatan dan menjaga kadar cinta satu sama lain.

5. Mereka sadar akan pentingnya perhatian

Perhatian tidak hanya bermanfaat untuk membantu para pemilik binatang untuk tahu perkembangan yang terjadi dengan peliharaannya. Perhatian juga sangat berguna untuk membangun keintiman hubungan. Tindakan inilah yang juga dibutuhkan dalam pernikahan, dimana setiap pasangan menyadari bahwa perhatian dan kehadiran masing-masing sangat berarti.

6. Selalu memegang komitmen

Seperti seseorang yang begitu mencintai anjing atau kucingnya di rumah dan berkomitmen untuk menjaganya seumur hidup, begitu pula dengan hubungan dalam pernikahan. Bahwa keduanya tetap teguh memegang komitmen untuk saling mengasihi, menjaga dan menghadapi setiap badai kehidupan bersama-sama.

7. Selalu sabar

Adalah hal yang sangat sulit untuk tetap sabar dalam menghadapi beragam karakter berbeda di awal-awal pernikahan. Tetapi Anda akan menyadari bahwa kesabaran bahwa dibutuhkan ketika Anda melatih binatang peliharaan Anda tentang beragam hal. Bukankah hubungan juga membutuhkan kesabaran untuk melewati ujian?

8. Menunjukkan cinta dengan tindakan

Pecinta binatang tahu bahwa memberikan ciuman kepada peliharaannya adalah bukti kasih sayang. Hal yang sama juga penting sekali dilakukan dalam hubungan. Kemampuan memberi dan menerima cinta bisa membangun hubungan, dan pecinta binatang sudah membuktikan hal itu.

9. Tidak menuntut

Binatang bisa saja sangat berantakan dan tak terduga, begitu juga dengan hubungan. Jangan pernah menuntut agar pasangan Anda harus sesuai dengan keinginan Anda, tetapi biarkan dia merasakan kebebasan penuh dari ketidaksempurnaannya, ciptakanlah ruang untuk membagi tentang kesabaran kasih.

Sumber : Lifehack.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami