Spanduk Kampanye ‘Satu Kelurahan Satu Gereja’ Gegerkan Warga Depok
Sumber: http://www.merdeka.com

Nasional / 9 November 2015

Kalangan Sendiri

Spanduk Kampanye ‘Satu Kelurahan Satu Gereja’ Gegerkan Warga Depok

Lori Official Writer
8552

Sebuah spanduk berbau SARA menggegerkan warga Depok pada Minggu, 8 November 2015 kemarin. Spanduk bertuliskan ‘Haleluya…Puji Tuhan…Ayo Sukseskan Satu Keluarga Satu Gereja’ ini ditemukan terpasang dekat dengan perumahan warga yang kuat secara pengetahuan budaya dan agama.

Spanduk ini diduga kuat berkaitan dengan kampanye menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang. Pasalnya, terdapat gambar pasangan calon walikota-wakil walikota Depok Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimi (Dimas-Babai) terpampang di dalamnya.

Sayangnya, tim sukses Dimas-Babai, Rudi Setiawan mengaku kaget mendengar spanduk yang ditemukan sudah tersebar luas dari Bojongsari sampai ke Sawangan, Cinere dan Citayam. Ia menilai tindakan itu adalah fitnah sebab spanduk tersebut sam sekali bukanlah milik pasangan nomor urut satu itu.

“Kami akan melakukan investivasi terhadap kasus tersebut, dan kami nyatakan di dalam daftar relawan tidak ada yang namanya relawan pro DB. Tapi bisa saja kemungkinan relawan di tiap-tiap kecamatan seperti halnya relawan pelangi yang ada di wilayah Sewangan-Bojongsari,” ucap Rudi, seperti dilansir Rimanews.com, Minggu (8/11).

Sementara Babai Suhaimi menilai pemasangan spanduk itu dinilai sebagai hasutan dan tindakan kampanye hitam. Para pelaku dibelakangnya dianggap sebagai penjahat demokrasi dan penjahat bangsa yang mematahkan semangat kebangsaan. Pasangan nomor urut satu ini menduga adanya campur tangan dari tim sukses pasangan lawan. “Ini kampanye hitam. Kami tak pernah membuat spanduk seperti itu. Mereka bahkan menyebarkannya dengan memposting foto spanduk tersebut di media sosial,” terang Babai Suhaimi.

Terkait kasus ini, pasangan Dimas-Babai tengah menunggu tindak lanjut dari pihak kepolisian dan Panitia Pengawas Pemilu Kota Depok untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap dalang dibalik pemasangan spanduk tersebut. 

Sumber : Merdeka.com/Rimanews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami