Peringati Hari Pahlawan, Ini Imbauan Kemkominfo dan Polda Metro Jaya
Sumber: Sisidunia.com

Entertainment / 9 November 2015

Kalangan Sendiri

Peringati Hari Pahlawan, Ini Imbauan Kemkominfo dan Polda Metro Jaya

Theresia Karo Karo Official Writer
3287

Setiap tahunnya, Indonesia memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Tanah Air. Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengajak masyarakat mengheningkan cipta secara serentak di daerahnya masing-masing.

“Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, mari kita mengheningkan cipta selama 45 detik secara serentak pada 10 November 2015 pukul 08.15 waktu setempat,” demikian imbauan yang disebarluaskan melalui pesan singkat, seperti yang dilansir dari Liputan6.com (9/11). 

Selain itu, Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) juga turut mengimbau kepada para pengendara bermotor untuk menghentikan dan mematikan mesin kendaraan selama enam puluh detik. 

“Pada sekira pukul 08.15 WIB, setiap kendaraan bermotor diminta menghentikan kendaraannya selama 60 detik untuk mengheningkan cipta,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian melalui pesan singkat kepada wartawan, di Jakarta, hari ini.

“Setiap kendaraan bermotor yang ada di beberapa jalan protokol diharapkan bisa berhenti. Ini hanya berlaku di jalan protokol saja,” lanjut Mantan Kapolda Papua tersebut. Dia juga mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dipastikan akan menjadi inspektur upacara bendera pada peringatan Hari Pahlawan di Surabaya. Disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo bahwa, upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi ini akan diadakan di Tugu Pahlawan. Tempat yang menjadi ‘saksi bisu’ perjuangan 10 November 1945 hingga tempat pendirian tugu untuk mengenang para pahlawan.

Upacara bendera ini dijadwalkan berlangsung tepat pada pukul 08.00 WIB. Selain Presiden Jokowi, salah satu menteri yang dipastikan hadir adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta sejumlah menteri Kabinet Kerja lainnya. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini. 

Sumber : Liputan6/Okezone.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami