Manfaat Orang Tua Meminta Maaf Kepada Anak
Sumber: www.dreamhost.com4

Parenting / 7 November 2015

Kalangan Sendiri

Manfaat Orang Tua Meminta Maaf Kepada Anak

daniel.tanamal Official Writer
4283

Parents kita sebagai orang tua juga pernah melakukan kesalahan terhadap si Kecil. Faktanya sampai saat ini tak banyak orang tua yang mau mengucapkan kata maaf kepada buah hatinya. Padahal ada banyak manfaat jika orang tua melakukan hal tersebut. Bukan hanya sekedar memberikan teladan yang baik kepada buah hati kita, namun juga dapat meningkatkan rasa saling menghormati, bahkan membuat diri kita sendiri sebagai orang tua menjadi lebih baik lagi. Berikut empat manfaat orang tua meminta maaf ke anak seperti ditutip dari laman Parenting, Jumat (23/10/2015).

1 Memberi contoh baik

Banyak orang tua yang enggan meminta maaf kepada anak karena takut kehilangan wibawa. Padahal ini dapat menjadi ajang contoh baik kepada sang buah hati tentang keterampilan hidup yang berharga. Bisa mengatakan meminta maaf memberikan sinyal kekuatan karakter, bukan kelemahan. Dengan begitu, anak akan mengikuti apa yang Anda lakukan dalam kehidupannya.

2 Meningkatkan rasa saling menghormati

Meminta maaf atas kesalahan yang Anda lakukan padanya juga merupakan tanda Anda menghormati dirinya. Hal ini secara tidak langsung mengajarkan anak bersikap sopan dan hormat.

3 Merasa lebih baik

Menjadi orang tua lebih sulit dari yang dibayangkan. Ternyata akan ada banyak kesalahan terhadap anak. Ketika meminta maaf kepadanya hal tersebut akan membuat perasan lebih lega.

4 Bukan berarti membuat si kecil berkuasa

Meminta maaf kepada si Kecil bukan berarti membuat dirinya jadi lebih berkuasa. Katakan secara langsung Anda minta maaf atas kesalahan tanpa nada memelas tapi lugas.


Sumber : Parenting
Halaman :
1

Ikuti Kami