Lori

Official Writer
5432


Tantangan pertama dalam menjalani proses pacaran adalah berhenti mencari jodoh dan mulai memfokuskan diri pada upaya mempersiapkan diri Anda sendiri. Sehingga Anda bisa segera mengetahui jodoh Anda ketika dia muncul. Kebanyakan orang menemukan atau ditemukan oleh jodohnya ketika mereka tidak benar-benar sedang mencari. Ketika Anda siap, jodohlah yang akan muncul dengan sendirinya.

Bagian terbesar dari mempersiapkan diri adalah mengenali diri sendiri mulai dari tahap mencari tahu identitas diri. Seperti setiap remaja yang masih belajar tentang arti menjadi maskulin dan feminin. Berpacaran dengan lawan jenis memang menyenangkan karena kita akan tahu bukan saja tentang lawan jenis, tetapi juga tentang diri kita sendiri.

Ketika masih muda, seseorang yang berpacaran bukan untuk mencari jodoh, tetapi untuk belajar tentang dirinya sendiri dan untuk menjelajahi perasaan-perasaan tertarik yang ada pada dirinya. Perasaan tertarik ini pada umumnya bisa tidak terkontrol. Kita menganggap kita mencintai seseorang, tetapi cinta itu benar-benar berlebihan. Kita sangat mengharapkan bersama seseorang, dan kemudian ketika kita akhirnya mengenali orang tersebut daya tarik yang sebelumnya ada berkurang drastis. Tentu kita mengalami perasaan tertarik, dipenuhi kasih sayang, dan perhatian yang tulus, tetapi tidak benar-benar memiliki kematangan jiwa yang sesungguhnya.

Berbeda saat Anda sudah siap secara pribadi dan mencintai diri pribadi sepenuhnya. Saat jodoh Anda datang, Anda tetap dipenuhi cinta sekalipun Anda sudah berpacaran sekian lamanya. Jodoh merupakan fondasi untuk belajar membagi kehidupan dengan seseorang yang dalam banyak hal sangat berbeda dari Anda. Cinta adalah bagian yang memotivasi AAnda untuk bekerja sama, menghormati, menghargai, menyayangi, mengagumi dan menyenangkan satu sama lain. Jodoh membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Jiwa Anda akan terus bertumbuh.

Berpacaran adalah proses untuk sama-sama bertumbuh dalam segala hal. Jika pasangan hidup Anda tidak menantang Anda dalam satu atau beberapa cara, maka segi-segi terbaik tidak akan muncul dari pribadi Anda. Jodoh merupakan pasangan yang sempurna untuk menggali yang terbaik dalam diri Anda, dan terkadang hal itu dilakukan melalui penyelesaian masalah.

Mempersiapkan diri menjadi pribadi yang betul-betul siap sangat berguna dalam mengatasi persoalan-persoalan kecil ataupun besar dalam perjalanan berpacaran Anda. Dan bahkan bisa berlanjut hingga tahap pernikahan dengan segala probematikanya.

Mempersiapkan diri boleh dilakukan dengan terlebih dahulu membenahi karakter-karakter negatif seperti bersikap terlalu banyak pertimbangan, selalu mengkritik, egois, selalu mengalah, banyak menuntut, merasa miskin, kaku, terlalu baik hati, terlalu berbudi, selalu ragu, tidak sabaran, dan sebagainya. Jodoh yang sudah siap menyambil Anda juga akan berpeluang membantu Anda untuk mengatasi kecenderungan ini. Dengan cara ini, bukan tidak mungkin segala masalah yang datang pun bisa terselesaikan dengan baik. Well done! Tak ada perselisihan yang terlalu besar untuk tidak layak mendapatkan pengampunan atau pengertian. Anda akan tetap menikmati kebebasan walau telah hidup dengan pasangan Anda.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Buku Mars and Venus On A Date/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

advertise with us