Usai Diberkati Pendeta, Klub Ini Raih Kemenangan Kandang
Sumber: www.leedsunited.com

Nasional / 5 November 2015

Kalangan Sendiri

Usai Diberkati Pendeta, Klub Ini Raih Kemenangan Kandang

daniel.tanamal Official Writer
4112
Hasil buruk yang diraih salah satu klub beken Inggris Leeds United, yang dalam delapan bulan tidak pernah memetik kemenangan di kandang sendiri, membuat sang presiden Massimo Cellino sampai meminta bantuan gereja di kota tersebut untuk mendoakan klub yang bermarkas di Elland Road tersebut.

Maka didatangkanlah Pendeta Philip Moger, pemimpin Gereja Katedral St Anne di kota Leeds untuk mendoakan lapangan di Elland Road dan juga ruang ganti pemain. Hasilnya sangat positif! Leeds akhirnya memetik tiga angka pertama sejak 4 Maret lalu, dengan mengalahkan Cardiff City 1-0 melalui gol Alex Mowatt, dalam kompetisi Championship (liga kelas dua di Inggris). Bahkan hasil ini memberikan kemenangan pertama bagi pelatih baru mereka Steve Evans.

Cellino sendiri dipercaya sebagai pribadi relijius yang sangat percaya kekuatan supranatural. Maka langkah terakhirnya untuk menyelamatkan klubnya dari jurang degradasi itu, nampaknya adalah pengaruh dari keyakinannya.

Tim berjuluk The Whites ini merupakan salah satu klub Inggris yang punya pretasi yang cukup besar dikancah domestik dan Eropa. Leeds terakhir kali menjadi juara Liga Inggris adalah pada musim 1991/1992, di mana itu merupakan musim terakhir era empat divisi sepak bola Inggris, di mana Premier League lahir pada 1992/1993.

Namun klub yang lahir pada 1919 itu kini tengah berjuang keras mengembalikan pamornya setelah lama bergumul di divisi bawah dan saat ini berada di posisi ke-18 dalam klasemen Championship.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami