Faktanya, Banyak Orang Inggris Percaya Bahwa Yesus Hanya Mitos
Sumber: en.wikipedia.org

Internasional / 4 November 2015

Kalangan Sendiri

Faktanya, Banyak Orang Inggris Percaya Bahwa Yesus Hanya Mitos

Theresia Karo Karo Official Writer
6093

Survei terbaru menyatakan bahwa 40 persen masyarakat di Inggris tidak percaya bahwa Yesus benar-benar manusia. Di mana seperempat dari koresponden yang berusia 18 - 34 tahun meyakini bahwa Yesus adalah tokoh mitos atau fiksi. 

Studi yang dilakukan oleh Church of England (Gereja Inggris) ini juga menemukan bahwa 43 persen dari mereka percaya terhadap kebangkitan kembali, walaupun banyak dari pengisi survei yang berpendapat bahwa hal ini tidak akan terjadi seperti yang tertulis dalam Alkitab

Hal menarik lainnya yang terungkap dari survei yang dilakukan terhadap 4.000 orang ini adalah, bahwa dari 57 persen yang mengaku sebagai orang Kristen. Walaupun begitu, hanya  kurang dari 10 persen yang membaca Alkitab, berdoa, atau beribadah ke gereja. 

Golongan cendekiawan sepakat bahwa Yesus benar-benar manusia yang pernah hidup di Galilea lebih dari 2000 tahun lalu. Meskipun selama ini banyak yang memperdebatkan mengenai kehidupan Yesus.

Survei ini merupakan proyek penelitian yang mencoba meneliti umat Kristen dalam mempraktikkan agama mereka dan masyarakat yang lebih luas. Nantinya akan dibahas dalam Sinode Umum gereja yang berlangsung bulan November. Selain umat Kristiani, kelompok lain yang juga dilibatkan dalam survei ini adalah ateis (12%), agnostic (9%), Muslim (3%), termasuk Hindu dan Yahudi (2%).

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : BBC/Tempo.co by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami