Perangkat Kecil Ini Lindungi Perempuan Dari Kekerasan Seksual
Sumber: http://mashable.com

Entertainment / 4 November 2015

Kalangan Sendiri

Perangkat Kecil Ini Lindungi Perempuan Dari Kekerasan Seksual

Lori Official Writer
4823
Kasus kekerasan seksual terhadap perempuan menjadi persoalan besar di berbagai belahan negara, termasuk Indonesia. Persoalan ini akhirnya menggugah hati para pakar teknologi untuk menciptakan sebuah perangkat pencegah tindakan kekerasan seksual yang disebut Athena.

Perangkat yang diproduksi perusahaan Roar for Good ini adalah tombol kecil yang dijepitkan ke sebuah sabuk atau bagian kerah baju. Saat ditekan tombol ini akan mengeluarkan suara alarm yang keras dan secara otomatis akan memberitahukan lokasi pemakainya kepada urgency call center atau nomor darurat pusat keamanan.

Pendiri Roar for Good, Yasmine Mustafa mengisahkan inspirasi pembuatan perangkat Athena ini diawali saat dirinya melakukan perjalanan bacpaking sendirian ke berbagai wilayah Amerika Selatan. Sebagai solo traveler, Mustafa kerap mendengar serangan yang dialami para pejalan solo. Sehingga terbersit ide untuk menciptakan perangkat untuk melindungi kaum perempuan dari serangan kekerasan seksual.

Ia menjelaskan bahwa Athena adalah perangkat yang memiliki bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti alarm keselamatan saat traveling dan sebagai perhiasan. Namun Anda perlu sabar menunggu kedatangannya di Indonesia karena perangkat ini masih dipasarkan dalam jumlah terbatas, menunggu peluncuran pemasaran secara Internasional pada awal Mei 2016 mendatang.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Mashable.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami