Kurang Tidur Merusak Performa Kerja Anda

Kurang Tidur Merusak Performa Kerja Anda

daniel.tanamal Official Writer
2913

Seperti diketahui, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika menyatakan bahwa jika Anda memiliki masalah tidur, maka Anda juga memiliki masalah dalam produktivitas kerja. Bahkan kurang tidur lebih buruk dari tidak makan selama berhari-hari. Masih tidak yakin? Berikut adalah beberapa hal yang membuktikan bahwa kurang tidur dapat mendatangkan malapetaka pada kinerja kerja Anda di tempat kerja.

1 Kurang tidur dapat mengurangi kemampuan kognitif
Ketika kurang tidur, otak akan kehilangan kemampuannya untuk memproses pembelajaran yang berlangsung di siang hari, dan ingatan jangka pendek Anda akan menurun. Hal ini akan membuat Anda menjadi lambat dalam menerima informasi, memproses tugas, dan berkonsentrasi dalam pekerjaan, sehingga membuat Anda melakukan kesalahan saat bekerja.

2 Kurang tidur dapat menurunkan komitmen saat bekerja
Kurang tidur akan menyebabkan Anda merasa tidak bisa memberikan usaha maksimal dalam pekerjaan. Hal ini juga dikaitkan dengan menurunnya kualitas hidup di tempat kerja. Orang yang lelah tidak hanya kurang tertarik untuk melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi juga merasa tersiksa saat bekerja.

3 Kurang tidur dapat menghabiskan banyak uang
Para peneliti di Harvard menemukan bahwa rata-rata pekerja kehilangan sebelas hari produktivitas dalam bekerja setiap tahunnya sejumlah $2.280 per pekerja per tahun yang diakibatkan oleh insomnia. Hal ini berarti mereka akan mengalami kerugian hingga mencapai $63.2 miliar per tahunnya.

4 Kurang tidur dapat membuat Anda sakit
Tidak cukup tidur akan menempatkan Anda pada risiko berbagai permasalahan kesehatan baik fisik maupun mental, termasuk depresi, gangguan kecemasan, penyakit jantung, penyakit ginjal, tekanan darah tinggi, diabetes, stroke, hingga melemahnya daya tahan tubuh.



Sumber : Berbagai Sumber

Ikuti Kami