Selain ‘I Love You’, Kata Ini Juga Jaga Hubungan Tetap Romantis
Sumber: Google

Marriage / 30 October 2015

Kalangan Sendiri

Selain ‘I Love You’, Kata Ini Juga Jaga Hubungan Tetap Romantis

Theresia Karo Karo Official Writer
8118

Selain ‘I love you’, kata sederhana yang satu ini juga bisa menjaga pernikahan tetap romantis. Percaya atau tidak, studi yang dipublikasi oleh jurnal Personal Relationships ini menemukan bahwa kata ‘terima kasih’ mampu membantu pasangan dalam menjaga kehidupan rumah tangga yang harmonis. 

Walaupun terkesan biasa, kata ini ternyata memiliki pengaruh langsung pada komitmen dan sekaligus mengurangi kerusakan hubungan setelah pasangan suami istri terlibat pertengkaran. Sebab menurut studi, dengan kata ‘terima kasih’ berkaitan dengan bagaimana seseorang bisa membuat pasangannya merasa diapresiasi, dihargai, sekaligus dicintai. 

Penelitian yang dilakukan Universitas Georgia ini melibatkan 468 orang yang sudah menikah. Kepada para responden, para peneliti mengajukan  pertanyaan tentang kondisi ekonomi, cara berkomunikasi dengan pasangan, dan bagaimana mereka merasa berterima kasih kepada pasangan. 

Dari situ, para peneliti menemukan bahwa rasa berterima kasih merupakan salah satu penentu kebahagiaan suami istri dalam kehidupan berumah tangga. Terutama saat keduanya tengah merasakan masa-masa sulit. 

Menurut ketua studi, Allen Barton, inilah yang mengungkapkan kekuatan kata ‘terima kasih’. “Walaupun pasangan sedang dalam keadaan sulit, rasa berterima kasih dalam sebuah hubungan dapat membantu,” katanya. 

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa mengucapkan kata ‘terima kasih’ bisa memperkuat pernikahan dan membantu memperbaiki komunikasi di tengah konflik rumah tangga. 

Meskipun sederhana, ternyata dampaknya sangat berpengaruh dalam kehidupan. Oleh sebab itu, jangan lupa mengucap syukur dan berterima kasih atas kehadiran pasangan Anda masing-masing.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Liputan6/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami