Sadari Hal Ini Bila Tak Ingin Bikin Wanita Ilfil
Sumber: www.nydailynews.com

Single / 30 October 2015

Kalangan Sendiri

Sadari Hal Ini Bila Tak Ingin Bikin Wanita Ilfil

Lori Official Writer
3443


Kencan online adalah salah satu saran potensial bagi lajang bertemu pasangan. Namun banyak juga diantara pasangan kencan ini yang merasa cocok harus terhenti di langkah perkenalan saja. Pasalnya, wanita keburu ilfil (muak, red) karena beberapa faktor, salah satunya adalah tata bahasa pria yang buruk.

Penelitian yang diterbitkan di The Wall Street Journal menyampaikan bahwa tata bahasa yang buruk bisa membuat lawan bicara ilfil. Hal ini mungkin terdengar jarang sekali terjadi, namun studi ini telah membuktikan bahwa pria atau wanita di kencan online akan menghadapi penolakan bukan karena bentuk fisik yang buruk dari foto profile melainkan penggunaan kata.

Pria adalah calon kencan yang jauh lebih banyak menghadapi penolakan akibat tata bahasa ini dibanding wanita. Karena wanita, menurut situs kencan Match, menyadari bahwa tata bahasa adalah salah satu daya tarik yang patut diperhatikan.

Kesimpulan itu didapatkan setelah para peneliti melakukan studi terhadap sebanyak 5000 wanita lajang. Setelah melewati tes, hampir 96 % setuju bahwa penggunaan grammar yang baik akan membuat mereka lebih percaya diri dan berpotensi menarik perhatian pria.

Selain itu, memakai kata singkatan juga dinilai akan sangat mengurasi respon wanita terhadap pria. Contohnya, lebih memakai kata ‘ur’ dibanding dengan ‘your’. Kebiasaan ini dinilai memberi kesan bahwa pria tersebut malas dan tidak punya kegigihan untuk berusaha. Wanita menilai, penggunaan kata sangat berkaitan dengan tingkat pendidikan dan kemampuan berkomunikasi lawan jenis.

Berbeda dengan pria, mereka hanya melihat tata bahasa wanita secara keseluruhan serta intensitas percakapan yang dibangun keduanya. Pria menilai wanita tidak menarik jika dia hanya melakukan percakapan dengan tata bahasa yang seadanya seperti kata-kata pendek atau emoticon.  

Bagaimana dengan Anda? Pernah melewati pengalaman serupa dengan teman kencan online Anda? Jika Ya, sudah waktunya membenahi kembali pola bahasa yang Anda gunakan demi mendapat respon yang positif dari lawan jenis.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Detik.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami