Lewis Hamilton ‘Amankan’ Gelar Juara Dunia F1 2015
Sumber: AP Photo/John Locher

Nasional / 26 October 2015

Kalangan Sendiri

Lewis Hamilton ‘Amankan’ Gelar Juara Dunia F1 2015

Theresia Karo Karo Official Writer
6583

Meski masih menyisakan tiga seri, Lewis Carl Hamilton telah memastikan namanya sebagai juara dunia Grand Prix (GP) Formula 1 musim 2015 di Circuit of the Americas, Amerika Serikat pada Senin dini hari tadi (26/10). 

Kemenangan ini menjadi gelar tertinggi F1 ketiga bagi pebalap asal Inggris tersebut. Hamilton yang unggul 2.850 detik, berhasil menyalib rekan setimnya Nico Rosberg. Selain itu, dengan total 327 poin, Hamilton juga semakin tidak terkejar oleh Rosberg yang menyentuh finis di urutan kedua dan Vettel dari Ferrari yang menempati urutan ketiga. 

Sukses menyabet kemenangan di GP Amerika, pebalap 30 tahun ini terlihat sangat emosional dan menikmati prestasinya. Baginya, ini adalah momen terbesar dalam hidupnya. 

“Ini adalah saat yang indah. Sulit bagi saya menggambarkan lewat kata-kata. Saya ingat saat meraih kejuaraan Inggris pertama saya, ketika saya dan ayah saya bernyayi 'We are the Champions' saat perjalanan pulang. Saat itu di Inggris, dan sekarang ini sangat luar biasa tiga kali memenangkan juara dunia Formula 1,” ungkapnya bahagia. 

Tidak hanya itu, Hamilton juga senang karena bisa menyamai rekor Ayrton Senna, salah satu idolanya. “Ini telah menjadi pengalaman yang membuatku tetap rendah hati, terutama untuk menyamai rekor Ayrton Senna yang sangat berarti bagi saya hingga hari ini. Saya merasa sangat diberkati,” ucap Hamilton. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Antaranews/Metrotvnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami