Ssst… Ini 10 Rahasia Suami yang Wajib Dijaga Istri (Part 2)

Marriage / 23 October 2015

Kalangan Sendiri

Ssst… Ini 10 Rahasia Suami yang Wajib Dijaga Istri (Part 2)

Theresia Karo Karo Official Writer
5072

Rahasia rumah tangga, baiknya disimpan antara Anda dan pasangan. Melanjutkan artikel sebelumnya '10 Rahasia Suami yang Wajib Dijaga Istri (Part 1)', berikut lima rahasia penting suami yang lebih baik di simpan Anda sendiri:

6. Kesalahan besarnya 

Bila kesalahan besar suami ini hanya diketahui oleh Sang istri, maka pikir lagi sebelum menceritakannya pada orang lain. Suami akan merasa tersakiti saat Anda lebih memilih sahabat atau keluarga untuk menceritakan kesalahannya, dibandingkan dengannya. Kalau masalah ini masih bisa diselesaikan berdua, tentu akan lebih baik.

7. Perkataan suami saat sedang bertengkar

Saat sedang bertengkar biasanya emosi sulit terkontrol, hingga akhirnya mengeluarkan kata atau kalimat yang menyakitkan. Meskipun begitu, berikan waktu untuk Anda berdua bisa tenang dan membicarakannya lagi dengan ‘kepala dingin’. 

Jangan sampai teman dan keluarga tahu apa yang saling kalian lontarkan. Sebab hal ini tidak akan membantu Anda berdua, bisa jadi malah makin membuat Anda semakin marah pada pasangan

8. Keyakinan prinsipil

Kita tidak bisa memaksakan dia untuk menyukai apa saja yang kita sukai. Oleh sebab itu hormati keyakinannya yang bersifat prinsipil, seperti agama dan politik. Jadi jangan jadikan perbedaan prinsip antara Anda dan suami, sebagai bahan olokan di depan teman-teman. 

9. Masalah dengan anggota keluarga lain

Berbeda dengan pria, wanita cenderung lebih cepat dalam menyelesaikan masalah. Suami mungkin akan lebih lama menemukan solusi atas masalahnya, terutama saat sedang bermasalah dengan anggota keluarga lainnya. Bila tidak ingin masalah ini menyerang keharmonisan rumah tangga, baiknya tahan diri Anda untuk berkomentar tentang hal tersebut. 

10. Kesalahan di masa lalu

Tidak ada orang yang sempurna, begitu pula Anda dan suami. Saat konflik, tidak jarang kita mengungkit kesalahannya di masa lalu. Bila memang sudah memaafkannya, untuk apa Anda membawa luka itu kembali? Terutama saat di depan keluarga dan teman-teman. Berhati-hatilah, sebab kebiasaan mengumbar kesalahan suami dapat merusak kepercayaan antara Anda dan pasangan. 

Sebenarnya dari kata rahasia, kita harusnya tahu bahwa hal ini tidak boleh dibagikan kepada orang lain. Urusan rumah tangga, adalah urusan Anda dan suami. Selama masih bisa diselesaikan berdua, kenapa harus di ‘wartakan’ kepada orang luar? 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Feed/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami