Pesan Kuat di Balik Lantunan Lagu ‘Greater’ MercyMe
Sumber: Youtube.com

Music Review / 23 October 2015

Kalangan Sendiri

Pesan Kuat di Balik Lantunan Lagu ‘Greater’ MercyMe

Lori Official Writer
6703

Greater bukanlah lagu terbaru dari MercyMe. Lagu ini terdapat dalam album Welcome to the New yang dirilis pada September 2014 silam. Meski begitu greater menjadi lagu yang cukup yang begitu asyik, girang dan memiliki lirik yang inspiratif. Saat mendengarnya, Anda akan diingatkan pada grup musik rock indie Rend Collective.

Greater bukan hanya unik secara teknis, pembuatan lagu ini juga bahkan punya cerita tersendiri. Lagu ini terinspirasi dari kisah pribadi sang vokalis, Bart Millard. Dalam pernyataannya, dia menyampaikan bahwa Greater adalah lagu yang berkisah tentang putranya bernama Charlie ketika beberapa tahun silam yang merasa terpuruk. Dan untuk kembali membangkitkan semangat Charlie, Bart mencoba meneguhkannya dengan kalimat yang menginspirasi. “Suatu hari, saya mencoba menyampaikan kepada putra saya, karena dia menghadapi sebuah masalah kegagapan, kami berbicara, dan saya katakan, “Sayang, orang lain mungkin mempermainkanmu, tetapi kamu punya sesuatu di dalam dirimu yang menunjukkan bahwa kamu berbeda, bahwa kamu lebih kuat dari itu dan bahwa kamu indah”.

“Kami sedang berada di gereja suatu hari dan beberapa anak mengganggunya dan semacam menjatuhkannya. Saya katakana, “Kamu tahu apa yang saya sudah katakan. Bukan mereka. Musuh mungkin menggunakan mereka, tetapi anak-anak ini adalah anak-anak yang baik. Mereka tidak berada dihadapanmu, itu hanyalah musuh yang mencoba menembakmu. Dia mencoba menembakmu karena kamu spesial dan dia takut jika kamu melakukan sesuatu”.

Dan didalam perbincangan itulah lagu ini muncul. Charlie menyanyikan sepenggal lirik yang membuat Bart terinspirasi. 'You are holy, righteous and redeemed’ adalah penggalan lirik dari lagu ini. Saat mendengar putranya bernyanyi, Bart bahkan menangis. Hingga pada akhirnya penggalan lagu itu menjadi sebuah lagu yang utuh dan bebas didengarkan Bart setiap saat di rumahnya.

Greater adalah lagu pengingat bagi setiap pendengarnya untuk berani hidup sebagai pribadi yang berbeda. Sebab segala yang kita punya adalah milik Tuhan. Dia adalah sumber dari segala hal dan Dia bekerja didalam kita hanya bagi kemuliaan-Nya. Tuhan ingin kita setiap orang percaya menghidupi pengorbanan Yesus dan mengalami transformasi pikiran yang berpusat pada kekekalan.

Sumber : Newreleasetoday.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami