Kisah Dibalik Petualangan Pria dengan Tutu Pink
Sumber: Womansday.com/Bob Carey/reg

Kata Alkitab / 22 October 2015

Kalangan Sendiri

Kisah Dibalik Petualangan Pria dengan Tutu Pink

Theresia Karo Karo Official Writer
5395

Tutu merupakan kostum yang sering digunakan para pebalet wanita. Namun, beda cerita bila seorang pria paruh baya mengenakan rok bervolume ini. Dapatkah Anda membayangkan? Mungkin kita akan berpikir bahwa dia sedang melakukan hal konyol. Tapi saat kita tahu cerita dibalik tutu pink ini, kita mungkin akan berpendapat lain.

Pada video di atas, kita bisa melihat kisah pasangan dibalik tutu pink. Pria paruh baya tersebut bernama Bob Carey. Dia adalah seorang suami yang sangat mencintai istrinya, Linda. Lewat tutu berwarna merah muda ini, Bob berusaha mendukung Linda yang berjuang menghadapi penyakit kanker payudara yang 10 tahun dideritanya. 

Sadar dia tidak mampu mengubah keadaan, Bob hanya menginginkan wanita yang dikasihinya bisa merasa lebih baik dan tertawa. Cara yang terbilang unik ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Linda sangat berarti dalam hidupnya. 

“Saat keadaan semakin sulit, aku selalu mengambil foto. Saat Linda menjalani perawatan, ia akan membuka ponselnya dan melihat foto ini, ia dan penderita kanker lainnya akan tersenyum bahkan tertawa melihat foto-fotoku,” ungkap Bob.

Menurut Bob, saat dia berfoto di tempat-tempat yang memiliki pemandangan yang indah dengan hanya mengenakan tutu pink, setidaknya Linda akan terhibur. Niat baiknya sederhana, tapi ternyata mendapat reaksi positif dari netizen dan fotonya viral setelah bertahun-tahun kemudian. Ya, foto-foto tersebut dibuat pada tahun 2003.

“Foto-foto ini membantuku tetap positif. Semakin banyak tertawa, aku semakin merasa lebih baik,” ujar Linda. 

Tidak hanya sekedar menghibur, ternyata kumpulan foto Bob yang mengenakan tutu pink juga melahirkan proyek yang disebut dengan ‘The Tutu Project’. Melalui proyek ini, donasi yang terkumpul digunakan untuk mendukung penelitian kanker payudara. Tidak berhenti di situ, Bob juga membuat kampanye #Dare2Tutu yang juga viral di Instagram. 

Meskipun sulit, kanker mengajarkan Bob bahwa hidup ini baik. Dalam satu hari kita mungkin akan melihat hal baik dan buruk, dan satu-satunya yang bisa dilakukan untuk menghadapi hari esok adalah dengan menertawakan diri sendiri dan berbagi tawa dengan orang lain.  

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan besarnya rasa cinta yang dirasakan terhadap seseorang. Dari Bob kita belajar bahwa cinta juga bisa disampaikan dengan cara unik. Petualangan Bob dengan tutu pink menjadi pesan cinta dan dukungan untuk menyemangati serta membantu istrinya menghadapi penyakit kanker. Bila kita tidak bisa mengurangi rasa sakitnya, paling tidak kita masih bisa berbagi kebahagiaan.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami