Theresia Karo Karo

Official Writer
4213


Bagi sebagian pasangan suami istri, mungkin masih dianggap tabu kalau berbicara soal seks. Sehingga kita kerap terjebak dalam mitos-mitos yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Padahal ketika kita tahu fakta sebenarnya, kita mungkin akan terkaget-kaget. Berikut lima fakta mengejutkan tentang seks yang dirangkum dari sejumlah studi:

Waktu tepat untuk bercinta

Selama ini Anda dan pasangan mungkin mengira-ngira kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk bercinta? Untuk menjawabnya, studi yang dilakukan oleh Match.com menemukan bahwa sebanyak 65 persen pria dan 69 persen wanita memilih jam 10 malam sebagai waktu yang paling tepat untuk bercinta. 

Usia terbaik untuk seks

Terungkap dari survei oleh salah satu merk alat kontrasepsi, bahwa gairah dan dorongan untuk bercinta seseorang semakin meningkat ketika menginjak usia 30-an. 

Pria sesali pengalaman seks

Fakta yang mengejutkan! Menurut studi yang dilakukan di University of Texas, ternyata banyak pria yang menyesali jumlah sesi bercinta yang pernah dilaluinya. Selain itu, ditemukan juga bahwa kebanyakan pria mengaku kurang berhubungan seksual walau mereka memiliki kehidupan seks yang terbilang sehat.

Internet berhasil kalahkan seks

Kepopuleran internet sepertinya berhasil mengalahkan urusan seks. Hal ini terbukti dari hasil salah satu survei yang menyebutkan bahwa 43 persen koresponden lebih memilih untuk tidak berhubungan intim, dari pada tidak bermain internet dalam kurun waktu satu tahun. 

Potensi seks yang berujung depresi

The Journal of Sex Research mengungkapkan bahwa seks berhubungan dengan kesehatan mental. Studi dengan judul ‘Risky Business: Is There an Association between Casual Sex and Mental Health among Emerging Adults?’, ini menemukan bahwa mereka yang baru berhubungan intim berpotensi tinggi mengalami depresi dan kecemasan.

Pengetahuan ini harusnya bisa semakin mendewasakan hubungan pasangan suami dan istri. Selama digunakan untuk kebutuhan yang positif, sah-sah saja bila kita berniat mencari tahu informasi seputar seks. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Liputan6/Jawaban.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7245

Banner Mitra Juli 1-2