Bye-bye Single! Ini 5 Tanda Anda Siap Menikah
Sumber: Google

Single / 18 October 2015

Kalangan Sendiri

Bye-bye Single! Ini 5 Tanda Anda Siap Menikah

Theresia Karo Karo Official Writer
5126

Lamanya jalinan hubungan dengan kekasih tidak selamanya menjamin kesiapan untuk menikah. Lihat saja di sekitar kita atau mungkin pengalaman pribadi. Ada yang sudah berpacaran lima tahun tapi akhirnya harus berpisah. Ada juga yang baru kenal setahun dan sudah memutuskan untuk melangkah ke pelaminan. 

Oleh sebab itu, lamanya waktu berpacaran tidak selalu menjadi patokan untuk pernikahan. Melansir dari Feed.id, terdapat lima pertanda Anda siap untuk menikah:

Sudah mengenal satu sama lain

Setiap orang tentu punya kekurangan dan kelebihan, demikian pula dengan Anda dan kekasih. Meskipun begitu, kalian bisa menemukan solusi untuk mengatasinya. Sebab Anda dan kekasih bersedia untuk saling menahan emosi dan ego pribadi, sehingga bisa menemukan jawaban dengan kompromi.

Komitmen

Anda dan Si dia sudah serius membahas hal-hal terkait kehidupan pernikahan. Contoh kondisi keuangan, merencanakan akan tinggal di mana setelah menikah, hingga pembicaraan tentang berapa banyak anak yang Anda inginkan. 

Cinta

Cinta yang tulus dapat menjadi pelindung hubungan Anda dan pasangan. Terlihat dari sikap yang saling menopang, mendukung, dan selalu ada bagi satu sama lain dalam keadaan susah ataupun senang. 

Anda bisa menjadi diri sendiri

Saat bersama pasangan, Anda bisa menjadi diri sendiri. Kenyamanan yang tercipta dalam hubungan, membuat Anda tidak perlu menjadi orang lain. Sehingga kalian bisa saling menghibur, berbagi, dan menjadi sahabat terbaik bagi satu sama lain. 

Rasa percaya

Kepercayaan tercipta saat keduanya sama-sama berusaha dan berkomitmen dalam jalinan kasih. Jadi, apakah Anda percaya padanya? Apakah kekasih Anda percaya pada Anda? Karena pondasi dari bangunan hubungan yang harmonis adalah rasa saling percaya. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Feed/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami