Situasi Aman, Pemerintah Aceh Singkil Siap Jemput Warganya
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 16 October 2015

Kalangan Sendiri

Situasi Aman, Pemerintah Aceh Singkil Siap Jemput Warganya

Theresia Karo Karo Official Writer
4538

Setelah dinyatakan aman, pemerintah Aceh Singkil imbau warganya untuk kembali. Untuk itu, Bupati Aceh Singkil Safriadi Malik bersama Kapolda dan Pangdam mengadakan rapat koordinasi untuk menjemput 4.700 pengungsi pada hari ini (16/10). 

Secara berangsur, pemerintah akan mengupayakan kepulangan warganya. Kapolda Aceh Irjen Husain Hamidi juga mengungkapkan bahwa pihaknya bersama TNI siap untuk mengawal para pengungsi kembali ke Kabupaten Aceh Singkil. 

Sementara itu, Safriadi juga menyatakan bahwa pihaknya tengah berupaya dalam mencari jalan tengah dari dua kubu yang bentrok. Saat ini, pihaknya juga berusaha untuk menemukan solusi atas sengketa pembangunan rumah ibadah yang disinyalir akar permasalahan dari insiden pembakaran gereja yang terjadi pada Selasa (13/10) lalu. 

Informasi dari Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan mengungkapkan bahwa setidaknya ada 7.000 warga Aceh Singkil yang mengungsi ke dua desa, yakni Desa Pak Pak dan Desa Saragih. Mereka tinggal di tempat-tempat penampungan, seperti tenda, gereja, dan lainnya dengan penjagaan aparat berwajib.

Hingga saat ini, Polres Aceh Singkil telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka pembakaran gereja. Tiga orang sudah diamankan, sementara tujuh lagi masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) polisi. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Detik/Metrotvnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami