Bertemu Calon Mertua? Baiknya Hindari 4 Hal Ini
Sumber: blog.youmeetingme.com

Single / 15 October 2015

Kalangan Sendiri

Bertemu Calon Mertua? Baiknya Hindari 4 Hal Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
5146

Saat ini Anda dan kekasih sudah berpikiran untuk melanjutkan hubungan ke pernikahan. Selain kesiapan berdua, Anda tentu perlu memberitahukan kabar gembira ini pada orang tua dan meminta restu dari mereka. Dan momen ini mungkin menjadi kesempatan pertama Anda berkenalan dengan orang tua dari kekasih. Agar tidak salah tingkah di depan calon mertua, akan lebih baik bila Anda tidak melakukan empat hal ini: 

Public display affection

Menjaga kesopanan adalah cara terbaik untuk Anda bisa nyaman selama proses perkenalan ini. Bagaimanapun juga mereka adalah orang yang lebih tua dan harusnya dihormati. Jangan samakan keadaan perkenalan dengan calon mertua seperti saat Anda sedang berkencan dengan pasangan. Hindari melakukan PDA dengan pasangan dalam momen ini.

Tetapi bukan berarti juga Anda langsung menunjukkan sikap asing yang membuat suasana menjadi garing. Selama masih dalam batas wajar. Berpegangan tangan atau menepuk pundaknya, sepertinya bukan masalah. 

‘Besar mulut’

Memang penting mendapatkan hati calon mertua. Walau begitu, bukan berarti Anda menjadi ‘besar mulut’ dan terlalu membanggakan diri. Bisa-bisa mereka berpikir Anda adalah orang yang sombong dan angkuh. Akan lebih baik bila Anda jujur dengan keadaan Anda dan perasaan Anda terhadap pasangan. 

Sibuk dengan gadget

Lebih penting mana, berbicara dengan calon mertua atau sibuk dengan gadget? Akan lebih baik bila Anda bisa mengubah nada dering smartphone ke silent selama terlibat pembicaraan dengan mereka. Atau bila memang ada yang mendesak, sebaiknya permisi untuk mengangkat telepon Anda sebentar.

Berpura-pura menjadi orang lain

Saat kita ingin mendapat tanggapan positif dari orang lain, tidak jarang kita merubah kepribadian saat berinteraksi dengan mereka. Karena takut ditolak, kita berpura-pura menjadi orang lain dan tidak jujur dengan diri sendiri. 

Berlaku sopan dan menghormati orang lain memang penting, tapi bukan berarti kita harus berubah 180 derajat dalam waktu singkat. Anda tetap bisa membuat calon mertua terkesan dengan kepribadian Anda sebenarnya. Dengan syarat, tetap berlaku sopan dan bisa menghormati mereka.  

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.
Sumber : Okezone/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami