Meski Sulit, Ini 4 Alasan untuk Tetap Berjuang Wujudkan Impian
Sumber: Hetas.co.uk

Kata Alkitab / 15 October 2015

Kalangan Sendiri

Meski Sulit, Ini 4 Alasan untuk Tetap Berjuang Wujudkan Impian

Theresia Karo Karo Official Writer
10886

"Siapkah kau untuk melangkahi masalahmu? Hadapi esok pagi. Siapkah kau untuk melangkah ke masa depan menantikan pelangi? Percayalah kawan esok kan berbeda, pasti kan engkau mencoba. Buat mimpimu jadi nyata. Kita semua pasti bisa asalkan kita melangkah. Sambut hari yang indah."

Lirik lagu ini mungkin tidak lagi asing bagi Anda. Ya, mereka adalah trio GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika) yang melalui lagu berjudul ‘bahagia’ ini, mengingatkan kita yang mendengarnya untuk tetap berpengharapan dan mewujudkan impian kita.

Apakah setiap Anda memiliki impian? Bila ya, selamat! Ini adalah tanda bahwa kita memang berjuang dalam kehidupan. Banyak yang mungkin berkata ‘sulit, susah, atau lelah’. Mewujudkan impian memang tidak mudah. Namun saat kita tidak menyerah dengan keadaan, percayalah bahwa Tuhan tidak tinggal diam melihat perjuangan kita. 

Walaupun sulit, berikut empat alasan kenapa Anda harus tetap berjuang untuk mewujudkan impian Anda:

Menemukan kebahagiaan

Saat seseorang punya impian dan harapan dalam hidup, ketahuilah bahwa kita juga sedang berjalan pada tujuan yang bisa membuat kita bahagia. Layaknya lentera, impian terus menjadi cahaya yang menuntun kita saat bergelut dalam ‘gelap’nya masalah kehidupan. 

Orang yang lebih baik

Berani mengejar impian besar, berarti kita juga sedang berjuang menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Sehingga kita semakin terpacu untuk mengembangkan kemampuan dan keahlian. Bukan tidak mungkin impian Anda juga ternyata bermanfaat bagi orang lain.

Bertemu dengan banyak peluang baru

Diam dan meratapi hidup tidak akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik, yang terjadi justru sebaliknya. Ketahuilah bahwa banyak peluang baru yang menanti untuk ditemukan di depan. Maka dari itu, kumpulkan nyali dan keberanian kita untuk melangkah. 

Menularkan kebahagiaan 

Saat kita berhasil mewujudkan impian, akan ada orang yang ikut bahagia. Terutama mereka yang berarti dalam hidup masing-masing kita, seperti orang tua, anak, atau pasangan. Sebelum mewujudkan impian jangan pernah berhenti, ingat kembali senyuman mereka yang menanti kita di 'puncak'. 

Jadi sesulit apapun masalah yang mungkin kita hadapi saat ini, jangan pernah menyerah dengan keadaan. Percayalah, bahwa akan selalu ada cahaya yang menuntun setiap kita saat kita mau berjuang. Tidak lain ditemukan dalam pribadi Yesus sendiri. Seperti yang tertulis dalam Amsal 23:18, “Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.” So, let's make it happen!

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami