Darurat Kekerasan Anak, UNICEF Galakkan Kampanye ‘Pelindung Anak’
Sumber: Pelindunganak.org

Entertainment / 12 October 2015

Kalangan Sendiri

Darurat Kekerasan Anak, UNICEF Galakkan Kampanye ‘Pelindung Anak’

Theresia Karo Karo Official Writer
8152

Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melindungi anak dari kejahatan, United Nations Children's Fund (UNICEF) Indonesia meluncurkan kampanye ‘Pelindung Anak’. Saat semakin banyak orang yang melindungi, maka semakin banyak pula orang yang bisa mencegah dan menangani kekerasan terhadap anak. 

Bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta berbagai lembaga lainnya, ‘Pelindung Anak’ merupakan panggilan kampanye pada setiap masyarakat Indonesia. Terlepas dari usia, lokasi, atau profesi, kampanye ini bertujuan mengajak setiap orang untuk bergabung dengan upaya nasional dalam mengakhiri kekerasan terhadap anak.

Dilansir dari laman Pelindunganak.org (12/10), UNICEF bertujuan menggandeng segala kalangan guna membentuk komunitas perlindungan anak melalui tiga langkah mudah berikut: 

Langkah 1:  Bergabung

Mulai aksi pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak.

Langkah 2: Sebarkan

Ajak teman-teman Anda untuk menjadi ‘Pelindung Anak’.

Langkah 3: Laporkan

Cari lembaga layanan, bawa anak korban kekerasan, dan segera laporkan.

Kepala UNICEF di Indonesia Lauren Rumble mencatat bahwa 40 persen anak-anak berusia 13-15 tahun melaporkan bahwa mereka telah diserang secara fisik, setidaknya sekali dalam tahun tertentu dan 50 persen anak-anak melaporkan telah diganggu di sekolah. 

Situasi darurat kekerasan terhadap anak di Indonesia adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk menghentikan dampak yang semakin buruk kedepannya, dibutuhkan kerja sama dari semua kalangan masyarakat Indonesia. Sebab kepedulian kita berfungsi sebagai gateway yang mengakhiri kekerasan terhadap anak di Tanah Air. Sekarang pertanyaannya adalah, apakah kita peduli?

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.


Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami