GBI Rock di Ambon Kebakaran
Sumber: News9.com

Internasional / 8 October 2015

Kalangan Sendiri

GBI Rock di Ambon Kebakaran

Theresia Karo Karo Official Writer
8165

Kebakaran melanda Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock, di daerah Wainitu, Kecamatan Nusanowe, Kota Ambon, sekitar pukul 02.30 WIT, Kamis (8/10) dinihari tadi. Hingga saat ini penyebab utama masih diselidiki. Dugaan sementara, insiden ini terjadi karena hubungan arus pendek di lantai dua gereja tersebut. 

Meskipun begitu, si jago merah tidak menyentuh seluruh gedung berlantai tiga tersebut. Dilansir dari Beritasatu.com (8/10), kobaran api menghanguskan bangunan di lantai dua dan tiga saja. Sedangkan lantai satu gereja yang digembalakan Pendeta Chris Manusama ini dilaporkan aman dari kobaran api. 

"Yang pasti lantai dua dan lantai tiga yang adalah tempat ibadah habis terbakar dengan isinya,” ujar Wakil Gembala GBI Rock Ambon Pendeta Risyendo Maulany.

Sementara itu, salah satu saksi mata Yansi Latuperissa mengungkapkan bahwa saat api terlihat di belakang gedung, listrik di bagian depan gereja terlihat menyala. “Saya berinisiatif menelepon pihak PLN untuk segera memadamkan lampu di lokasi kejadian,” terangnya. 

Setelah 5 unit pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi, api akhirnya berhasil di padamkan, sekitar 30 menit setelah kejadian. Sehingga kobaran api tidak sempat merambat ke bagian gereja yang lain. Belum diketahui berapa kerugian akibat insiden ini.

Hingga kini, gereja dengan 3.000 jemaat ini masih dijaga oleh aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Dan demi kepentingan penyelidikan, polisi juga melingkari gedung GBI Rock Ambon dengan garis polisi. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Beritasatu/Kompas.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami