Sebelum Tembaki Mahasiswa, Pelaku Oregon Tanya Agama
Sumber: Abc7chicago.com

Nasional / 3 October 2015

Kalangan Sendiri

Sebelum Tembaki Mahasiswa, Pelaku Oregon Tanya Agama

Lori Official Writer
4086

Amerika kembali digegerkan dengan insiden penembakan di Universitas Umpqua, Oregon, Kamis (1/10). Dalam aksinya, pelaku bernama Chris Harper (26) itu disebut mengincar korban beragama Kristen. Hal ini disampaikan saksi mata yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut korban bernama Anastasia Boylan, saat si penembak masuk ke sebuah kelas, ia menyuruh tiap orang berdiri dan menyebutkan agamanya. Lalu mereka yang beragama Kristen ditembak. Si pelaku menodongkan senjata dan berkata, ‘Bagus. Kamu akan melihat Tuhan dalam satu detik lagi’. Boylan sendiri mendapatkan tembakan dalam insiden itu dan segera tergeletak di lantai. Ia akhirnya selamat setelah pura-pura mati saat si pelaku sempat memanggil namanya.

Sementara saksi mata lain bernama Kortney Moore (18) mengatakan insiden itu terjadi di ruang kelas Snyder Hall. Ia bahwa melihat pelaku menembak kepala seorang profesor. Sementara ruangan itu riuh dengan teriakan, mahasiswa lain yang berada di ruang dekat TKP segera berhamburan setelah menyadari adanya penembakan.

“Kami kemudian mendengar orang-orang berteriak di ruangan sebelah, lalu semua orang di sekitar saya bergerak melarikan diri. Semuanya melompati meja dan menendang apa saja yang ada di depannya,” kata saksi mata lain bernama Brady Winder (23), seperti dikutip New York Times.

Seperti dikabarkan, insiden penembakan ini menewaskan sedikitnya 10 orang dan puluhan lainnya luka serius. Pelaku bahkan tewas ditempat setelah sempat baku tembak dengan pihak kepolisian.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami