Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Rere_karo

Official Writer
2989


Asap kiriman Indonesia, semakin membuat masyarakat Singapura marah. Dampaknya tidak hanya pada berlaku pada kesehatan, melainkan juga mengganggu aktifitas warga di negara tetangga tersebut. Hingga saat ini, tercatat Polutan Standar Indeks (PSI) Singapura sudah mencapai angka tertinggi di tahun ini, yakni berada di level 341. 

Mengungkapkan kekesalannya, Menteri Luar Negeri Singapura K Shanmugam mengatakan, “Indonesia menunjukkan ketidak-pedulian terhadap orang-orang Singapura dan warga mereka sendiri,” melansir dari Metrotvnews.com (25/9).

Menurutnya, masalah ini terjadi setiap tahun dan menjadi penyebab meningkatnya level PSI hingga diatas 300. Sehingga kondisi ini termasuk dalam polusi yang mengancam kesehatan. 

Dalam laman Facebook miliknya, Shanmugam menuliskan kekesalannya terhadap pernyataan yang diungkapkan oleh level atas (pemerintah). “Kami mendengar beberapa pernyataan mengejutkan yang dibuat Indonesia, bahkan di level atas,” tulisnya.

Dia kemudian melanjutkan, “Bagaimana mungkin bagi orang-orang di level atas, dalam hal ini pemerintah, mengeluarkan pernyataan seperti itu, tanpa memperhatikan orang-orang mereka, atau kita, dan tanpa malu apa pun, atau rasa tanggung jawab?” 

Meskipun begitu, Shanmugam tidak menjelaskan lebih lanjut siapa yang dimaksud olehnya. Sementara itu, Jenderal Badrodin Haiti yang mendampingi Presiden Joko Widodo saat mengunjungi lokasi kebakaran hutan, mengungkapkan bahwa pemimpin Indonesia ini tidak puas dengan penanganan kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan. 

“Ya tidak hanya presiden, kita juga tidak puas dengan penanganan itu (kebakaran hutan). Karenanya kita harus tingkatkan mulai dari pencegahan sampai pemadaman, termasuk penegakan hukum dan pencegahan untuk tahun-tahun yang akan datang,” jelas Badrodin.

Selain penanganan kebakaran, Badrodin juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk segera bertindak saat menemukan titik api. Sehingga bisa ditangani lebih awal.

Hingga saat ini pemerintah Indonesia masih berupaya untuk mengatasi kebakaran di hutan Sumatera dan Kalimantan. Hal ini termasuk menyelidiki 27 perusahaan yang diduga terlibat dalam kebakaran hutan liar di Indonesia. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.
Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us