‘Indonesia Raya’ Berkumandang di Korea Open Super Series 2015
Sumber: PBSI

Nasional / 21 September 2015

Kalangan Sendiri

‘Indonesia Raya’ Berkumandang di Korea Open Super Series 2015

Theresia Karo Karo Official Writer
5816

Lagu Indonesia Raya berkumandang di Korea Open Super Series 2015, di SK Handball Stadium, Seoul, hari Minggu (20/9) kemarin. Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari berhasil merebut gelar juara sekaligus meraih gelar superseries perdana mereka.

Keduanya tampil gemilang melawan wakil tuan rumah, Chang Ye Na/Lee So Hee dalam pertarungan dua set, dengan skor 21-15 dan 21-18. Prestasi ini sekaligus menjadi gelar pertama bagi Indonesia, setelah delapan tahun minus gelar juara di Negeri Ginseng tersebut. 

“Pertama-tama kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, terima kasih untuk pelatih kami, untuk PBSI, dan semuanya yang telah berjasa. Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, untuk ganda putri Indonesia. Kami hanya memberikan yang terbaik di lapangan dan kami memang ingin menjadi juara di sini,” ujar Greysia seperti yang dilansir dari Kompas.com (20/9). 

Meskipun saat itu ramai dukungan publik untuk Chang/Lee, hal ini tidak menurunkan performa keduanya. “Lawan kami mungkin tampil percaya diri main di rumahnya. Tapi kami juga merasa senang main di sini karena kami seperti bermain di rumah sendiri. Ada banyak pendukung kami, dan ada banyak orang Indonesia yang menonton di sini,” lanjut Greysia lagi.

Selama 47 menit bertanding, Greysia/Nitya mengungkapkan bahwa mereka tidak menemui kesulitan yang berarti. Dua wakil Indonesia ini mengaku sudah menyiapkan strategi dan sepanjang pertandingan strategi mereka berjalan baik. 

Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan juga menyampaikan sambutan hangat atas kemenangan Greysia/Nitya. Kedepannya, dirinya berharap agar kemenangan ini dapat memacu semangat keduanya untuk terus berprestasi.

“Selamat untuk kemenangan Greysia dan Nitya di Korea. Jangan pernah berhenti berjuang. Semoga kemenangan ini bisa terus memacu Greysia, Nitya, dan pemain lainnya untuk terus berprestasi dan mengejar gelar-gelar berikutnya,” ungkapnya. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Kompas/Liputan6.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami