Clara Panggabean Luncurkan Album Burju Mi Amang Inang
Sumber: Jawaban.com / Arthur Teesen

Entertainment / 21 September 2015

Kalangan Sendiri

Clara Panggabean Luncurkan Album Burju Mi Amang Inang

daniel.tanamal Official Writer
3477

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Penyanyi muda Clara Panggabean meluncurkan album terbarunya berjudul Burju Mi Amang Inang, di Toba Dream, Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9/2015). Dalam album pop Batak ini, Clara mengeluarkan 10 lagu yang diciptakan khusus oleh musisi senior dari tanah Batak, Andolyn Sibuea.

Dalam acara peluncuran album itu, putri dari pengacara kondang Jhon Sahap Edward Panggabean ini sekaligus menggelar konser yang bertajuk “A Private Concert of Clara Panggabean” sebagai bentuk tekad dan keseriusan Clara dalam berkarier didunia tarik suara. “Dengan album ini saya sangat berharap dapat mewarnai belantika musik Batak yang beragam dan juga Indonesia,” ujar anak kedua dari tiga bersaudara kelahiran Jakarta 5 Juli 1996 ini.

Sementara itu sang ayah yang juga menjadi produser dari Clara, John Panggabean berharap album ini dapat diterima oleh masyarakat dan juga menunjukan eksistensi lagu-lagu Batak yang hingga saat ini menjadi daerah penghasil lagu-lagu pop terbanyak di Indonesia. “Tentu saya sangat optimis terhadap album ini, dimana Clara membawakannya dengan sangat indah dan juga melalui arahan Andolyn yang kita tahu bersama sudah sangat berpengalaman. Bahkan semua lagu di album ini dibuatnya dalam waktu yang sangat singkat namun punya kualitas yang sangat tinggi. Terutama lagu Burju Mi Amang Inang ini yang jujur saja sangat menyentuh saya,” kata John dalam konferensi pers bersama para wartawan ibukota.

Andolyn Sibuea yang dapat disebut sebagai sang maestro dari lagu-lagu Batak di Indonesia menyatakan harapannya yang besar kepada Clara. Menurutnya Clara dapat menjadi salah satu penyanyi yang akan sukses di Indonesia melalui lagu-lagu Batak. “Saya percaya dia punya kekuatan dan potensi besar untuk sukses di dunia musik Indonesia. Untuk itulah alasan mengapa saya bersemangat membuatkan lagu untuknya dan juga mendukungnya,” tutup Andolyn.

Dalam konser yang disaksikan puluhan undangan tersebut hadir Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Brigjen Pol. Ricky Sitohang. Penampilan Clara yang sangat kuat dalam menyanyikan setiap lagu, kerap mendapat applaus dan sambutan dari para penghadir.


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami