Efek 3 Menit Bermain Tetris Bagi Kehidupan Seks Anda
Sumber: Google

Marriage / 16 September 2015

Kalangan Sendiri

Efek 3 Menit Bermain Tetris Bagi Kehidupan Seks Anda

Theresia Karo Karo Official Writer
4783

Ternyata bukan hanya stres, lelah, atau mood rusak saja yang bisa membunuh gairah Anda untuk bercinta bersama istri atau suami. Penelitian mengungkapkan bahwa ada satu permainan di gadget Anda yang turut mempengaruhi momen intim ini.

Salah satu studi terbaru oleh para psikolog Plymouth University, Inggris bersama Queensland University of Technology, Australia ini menemukan bahwa dibutuhkan hanya tiga menit untuk membunuh gairah pasangan. Tetris yang adalah video game jaman baheula ini disebut sebagai penyebab utamanya. Selain berdampak dalam kehidupan seks, bermain tetris ternyata dapat melemahkan keinginan para pemainnya untuk merokok, ngemil, ngopi, hingga tidur.

Melibatkan 31 orang mahasiswa dengan usia 18 sampai 27 tahun, para psikolog membagi mereka dalam dua kelompok. Kelompok pertama, diminta untuk melaporkan keinginan untuk melakukan beragam kegiatan tadi setiap harinya. Sementara 15 orang sisanya diminta untuk bermain Tetris selama tiga menit sebelum melaporkan keinginannya kepada para psikolog. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apa yang terjadi sebelumnya.

Dari sini, para psikolog menemukan hasil bahwa Tetris terbukti berpengaruh dalam menurunkan gairah dan keinginan para responden untuk bercinta, merokok, ngemil, minum kopi, mengonsumsi obat-obatan, hingga tidur.

Menurut penelitian, penurunan gairah ini terjadi dari 70 persen menjadi 56 persen dan efeknya tidak berkurang. Walaupun hanya studi kecil, namun kesimpulannya dapat dipertimbangkan.

Menanggapi penelitian ini, Jackie Andrade, profesor dari School of Psychology fan Cignition Institute di Plymouth University menyatakan bahwa permainan Tetris memang ampuh menurunkan gairah karena sifat permainan itu sendiri.

“Rasanya sangat sulit untuk membayangkan hal-hal lain dan bermain Tetris pada saat yang bersamaan,” jelasnya. Karena saat bermain Tetris, pikiran dan perhatian kita sepenuhnya akan tertuju pada permainan jadul tersebut. Sehingga akan sangat sulit untuk mengalihkan perhatian dan fokus pada hal lainnya.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami