Israel Rayakan Tahun Baru Ayin Vav 5776

Internasional / 14 September 2015

Kalangan Sendiri

Israel Rayakan Tahun Baru Ayin Vav 5776

daniel.tanamal Official Writer
9741

Israel kembali merayakan Rosh Hashanah atau Tahun Baru umat Yahudi yang sesuai dengan penanggalan kalender mereka, masuk dalam tahun Ayin Vav 5776 dan dalam kalender internasional dimulai setelah matahari terbenam pada 13 September 2015.

Tahun Ayin Vav 5776 yang secara harafiah artinya adalah “hook” atau “keterikatan” dan bermakna “keterikatan manusia antara bumi dan surga” punya kesan yang mendalam tidak hanya bagi umat Yahudi, namun bagi sebagian umat Kristen, karena tahun yang juga disebut sebagai tahun Yobel Besar ini dipercaya merupakan tahun Yobel terakhir sebelum Sang Juruselamat Yesus Kristus datang kembali ke dunia.

Shanav Tovah (semoga menjadi tahun yang baik), untuk semua warga di Yerusalem, tanah air kita yang abadi. Kami bersatu, dengan sejarah masa lalu yang membanggakan dan kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk masa depan kami,” kata Perdana Menteri Benyamin Netanyahu dirilis jta.org, Minggu (14/09).

Perayaan tahun baru ini dipandang sebagai salah satu hari yang sangat penting diantara Paskah, Shavuot dan Sukkot, dimana hari-hari itu dijadikan hari libur nasional. Pada perayaan tahun baru ini setiap warganegara Israel terutama umat Yahudi berkomitmen untuk melakukan perbuatan yang lebih baik dan lebih banyak memberikan amal. Mereka melakukan peryaan juga dengan berdoa dan membunyikan shofar pada pagi hari dari rumah-rumah ibadah.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami