Bukan Matre, Studi Ungkap Alasan Wanita Cantik Kencani Pria Biasa
Sumber: ALAISTAIR LEVY

Single / 10 September 2015

Kalangan Sendiri

Bukan Matre, Studi Ungkap Alasan Wanita Cantik Kencani Pria Biasa

Theresia Karo Karo Official Writer
5435

Bila melihat pasangan kekasih tampan dan cantik, mungkin kita akan menanggapinya biasa. Mungkin akan berbeda bila Anda melihat pasangan yang ‘timpang’, atau bisa dibilang tidak lebih menarik dari pasangannya. 

Bisa saja Sang wanita yang biasa saja namun kekasihnya tampan atau Sang pria dengan tampang pas-pasan berpasangan dengan wanita cantik layaknya model. Tidak jarang kita mungkin akan menilai bahwa ini adalah wujud keadilan Tuhan. 

Atau bahkan ‘menggelitik’ Anda untuk menerka-nerka alasan keduanya untuk menjalin hubungan. Dibalik segala pertanyaan kita, ternyata terdapat alasan ilmiah yang bisa menjelaskan fenomena ini. 

Melalui sebuah studi dari Amerika Serikat, terungkap cara untuk menjelaskan mengapa orang cantik atau tampan memilih mereka yang tidak menarik untuk menjadi pendampingnya. Menurut penelitian, kemungkinan besar fenomena ini akibat faktor teman lama atau mereka sudah kenal baik satu sama lain. 

Untuk itu, para peneliti dari Northwestern University di AS menganalisa 167 pasangan. Di mana 67 pasangan masih berpacaran, sedangkan sisanya sudah menikah. Mereka yang diwawancara tentunya adalah pasangan dengan tingkat daya tarik fisik yang berbeda-beda. 

Dari data yang didapat, disimpulkan bahwa saat wanita cantik berpasangan dengan pria yang tidak lebih menarik dari dirinya, ada kemungkinan bahwa keduanya telah kenal lama sebelum memulai hubungan asmara. Atau bisa juga karena mereka sudah saling menemukan semangat yang sama dalam diri masing-masing. 

Sekedar mengingatkan, penelitian ini hanya melibatkan pasangan yang telah berkenalan lebih dari tiga bulan. Rata-rata lama hubungan antara keduanya adalah 8 tahun dan 8 bulan. Beberapa pasangan bahkan sudah saling kenal selama lebih dari 50 tahun. 

Penelitian ini sekaligus membuktikan bahwa pasangan dengan daya tarik fisik yang berbeda tidak melulu bicara tentang ukuran materi. Lamanya perkenalan keduanya ternyata turut mempengaruhi peningkatan hubungan ke arah lebih romantis. Ini pulalah yang membuktikan kenapa banyak cinta yang diawali dari persahabatan, dengan kata lain ‘sahabat jadi cinta’.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.


Sumber : CNNIndonesia/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami