Begini Cara Aktifkan Modus ‘Tuhan’ di Windows 10
Sumber: Mybikeshopsg.com

Entertainment / 9 September 2015

Kalangan Sendiri

Begini Cara Aktifkan Modus ‘Tuhan’ di Windows 10

Lori Official Writer
7504

Modus Tuhan atau God Mode adalah salah satu folder khusus yang dibuat untuk melihat semua panel kendali di satu tempat saja.  Folder ini berfungsi untuk menambahkan jam untuk zona waktu yang berbeda sampai menjalankan proses defrag untuk drive komputer di OS Windows 10.

Modus Tuhan menjadi pusat tempat dimana penggunanya bisa mengakses setelan Settings dan Control Panel. Berbeda dengan windows sebelumnya dimana kedua setelan itu diakses secara terpisah.

Untuk mengaktifkannya, Anda perlu melakukan beberapa tahap ini:

1. Klik kanan pada desktop, lalu klik New dan klik Folder. Akan muncul satu folder baru di desktop.

2. Selanjutnya ganti nama folder dengan ‘GodMode’. Jika folder sudah muncul berarti Anda sudah bisa menggunakannya untuk mengakses setelan Settings dan Control Panel.

Selain itu, modus Tuhan juga bisa Anda gunakan untuk mencari file atau data yang hilang di dalam komputer Anda. Ini adalah salah satu hal yang diunggulkan oleh pihak Microsoft ini.

Untuk diketahui, Windows 10 dikenal sebagai sistem operasi hasil gabungan dari Windows 7 dan Windows 8. Windows terbaru ini kabarnya bisa digunakan di berbagai perangkat gadget, mulai dari layar besar sampai kecil, seperti smartphone, tablet hingga PC atau notebook. Hal ini dilakukan sebagai bentuk persaingan dengan developer kompetitornya pada saat ini yang sudah mulai mendominasi seperti Google dan Apple. 

Sumber : Cnet.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami