Donald Trump Perkenalkan Ketua DPR RI Sebagai Orang Paling Berpengaruh

Nasional / 4 September 2015

Kalangan Sendiri

Donald Trump Perkenalkan Ketua DPR RI Sebagai Orang Paling Berpengaruh

Theresia Karo Karo Official Writer
4021

Ada yang sedikit berbeda dalam acara sumpah kesetiaan kandidat presiden Amerika Serikat dari kubu Republik, Donald Trump di AS, Kamis kemarin (3/9). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto terlihat menghadiri acara tersebut.

Berbagai media massa seperti Reuters, CNN, dan Business Insider turut mengabadikan momen ini. Dalam beberapa foto, Ketua DPR ini terlihat berdiri di sebelah kanan Trump.

Setelah pengambilan sumpah setia ini, kandidat Republik ini kemudian memperkenalkan Setya kepada para wartawan. Dilansir dari Business Insider (4/9), Trump menyebut Politikus Partrai Golkar ini sebagai orang paling berpengaruh.

“Pria ini Ketua DPR Indonesia, datang ke sini untuk bertemu saya. Setya Novanto, salah satu orang paling berpengaruh dan sosok yang besar,” ujarnya.

Trump kemudian lanjut menjelaskan tujuan kedatangan rombongan Setya. “Dia dan rombongannya ke sini untuk bertemu saya hari ini dan kami akan melakukan satu kegiatan besar untuk Amerika Serikat, begitukah?” jelasnya sambil bertanya kepada Ketua DPR yang berada di sampingnya.

Setya kemudian membalasnya dengan jawaban singkat, “Yes”.

“Apakah orang di Indonesia menyukai saya?” tanya Trump lagi. Dan Ketua DPR ini menjawab, “Ya, sangat (menyukai). Terima kasih.”

Dalam kesempatan yang sama hadir juga Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya ini mengaku tidak memiliki agenda khusus dalam pertemuan dengan Trump.

“Tidak masuk acara resmi DPR. Jadi spontan saja,” ungkap Fadli dalam pesan singkat yang dikutip dari Metrotvnews, Jumat (4/9) ini.



Sumber : Metrotvnews/Tempo.co by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami