Berdoa Bagi Indonesia, Lagu dan Doa Karya SMI Bagi Bangsa
Sumber: Jawaban.com

Music Review / 4 September 2015

Kalangan Sendiri

Berdoa Bagi Indonesia, Lagu dan Doa Karya SMI Bagi Bangsa

Lori Official Writer
4639

Berdoa Bagi Indonesia adalah lagu karya ciptaan guru musik di Sekolah Musik Indonesia (SMI) Kepala Gading Satriyo Wibowo yang rampung dikerjakan pada Februari 2014 silam. Lagu ini untuk pertama kali diperkenalkan kepada pendengarnya secara khusus tepat pada acara konser ‘Simphony of the Nation’ di The Ice Palace Concert Hall, Lotte Shopping Avenue, Minggu (30/8).

Lagu ini dimainkan oleh para guru dan siswa/siswi SMI. Terdengar cukup sederhana memang, karena hanya diiringi dengan alunan piano saat lagu dimainkan dan diikuti dengan suara lembut penyanyinya. Dua bait liriknya menjadi barisan doa bagi Indonesia.

Sang pencipta lagu Satriyo menyampaikan bahwa dirinya tergerak untuk menciptakan lagu ‘Berdoa Bagi Indonesia’ sebagai ungkapan hati atas bencana alam yang tengah mendera Indonesia pada tahun 2014 silam.  Dua bulan pertama di tahun 2014, kondisi Indonesia kala itu sedang dalam kesusahan dan kemurungan akibat bencana yang seakan tak henti-henti, mulai dari bencana gunung Sinabung, banjir Jakarta, banjir Pantura, Manado, gempa Kebumen dan letusan Gunung Kelud.

“Setahun yang lalu, saya bikinnya (lagu) di SMI Kelapa Gading, di ruang piano gitu. Waktu bulan-bulan itu banyak bencana kayak (letusan) gunung Sinabung, tau-tau terus banjir bandang Manado, Jakarta. Saya juga sempat ngalami waktu tahun lalu, waktu itu saya masih tingal di Nias. Tau-tau pas malam itu ada teman-teman yang update status, “Kelud meletus..kelud meletus”. Saya masuk kantor pagi itu jam 9.00 seperti biasa, dan saya langsung duduk di depan Piano. Saya coba mau share lagu yang saya bikin untuk Indonesia,” terang Satriyo.

Saat kegundahan menyerang hatinya karena beragam bencana tersebut, Satriyo pun tergerak untuk berkarya lewat lagu yang dipersembahkan spesial untuk negeri ini. Hebatnya, lagu ini rampung hanya dalam 2 jam saja di ruang piano SMI. “Mumpung bulan ini ulang tahun 70 tahun Indonesia. Lagu ini saya persembahkan malam hari ini,” ucapnya beberapa saat sebelum mempersembahkan lagu tersebut di hadapan ratusan hadirin.

Berikut lirik lagu selengkapnya:
Ini waktunya kita berdoa
Bagi Indonesia, Tanah air kita
Bersatu hati bagi bumi pertiwi
Tuk lepas dari semua
Bencana yang terjadi
Tuk lalui semua
Tuhan yang kuatkan

Berdoa Bersujud, perduli bersama
Memohon biarlah semua berlalu
Merah putih terus bersatu
Ulurkan tangan menolong
Tuk lalui semua
Kami umat Mu berdoa

Seperti yang dilakukan Satriyo, apakah Anda juga sudah mempersembahkan sesuatu yang Anda bisa lakukan untuk Indonesia? Mari persembahkan bakat, talenta, atau bahkan doa yang Anda bisa panjatkan bagi bangsa ini.

Untuk mendengar lagu 'Berdoa Bagi Indonesia', silahkan klik DI SINI!


Info Lagu
Pencipta Satriyo Wibowo
Penyanyi: Guru & Siswa/i SMI

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami