COO CBN Indonesia: Gereja Jangan Sampai Kelewatan Momen
Sumber: Jawaban.Com

Internasional / 3 September 2015

Kalangan Sendiri

COO CBN Indonesia: Gereja Jangan Sampai Kelewatan Momen

Budhi Marpaung Official Writer
4733
Dinamika yang sedang terjadi di dunia anak-anak muda Kristen saat ini perlu disadari oleh gereja maupun lembaga pelayanan di Indonesia. Sebab jika tidak, gereja dan lembaga pelayanan akan kehilangan momentum yang sedang terjadi. Demikian ungkap Chief Operating Officer Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia (COO CBNI) Hartono Sugianto ketika sedang diwawancarai Jawaban.Com beberapa waktu lalu.

“Jangan sampai kita kelewatan momen karena setiap kesempatan itu ada momen, momen terbuka, yang ada jangka waktunya. Ketika kesempatan itu expired maka untuk memperbaiki, itu bisa jadi lebih sulit; misalkan, dulu orang tidak mengira kita bisa minum air kemasan. Tapi ada pengusaha tertentu yang bisa melihat hal itu. Namun yang meraup keuntungannya mereka yang pertama kali melihat peluang dan memanfaatkan peluang itu,” ujarnya.

Hartono mengakui bahwa untuk menjangkau dan memuridkan generasi muda membutuhkan investasi yang besar. “Namun, harga yang lebih mahal adalah ketika kita tidak menggunakan kesempatan itu. Ketika kita tidak menginvestasi sekarang, nanti itu akan menjadi jauh lebih mahal, kayak anak kita sekolah,” jelasnya.

“Sekolah itu mahal, tetapi lebih mahal mana sekolah atau tidak sekolah. Seolah-olah kita tidak sekolah, ya gapapa, gak bayar. Tapi coba lihat beberapa tahun lagi, kita pasti akan mengakui tidak sekolah lebih mahal daripada sekolah,” tandasnya.

IMAGO Creative Conference 2015, Ajang Untuk Belajar

Dalam rangka merespon perkembangan dan perubahan kebudayaan yang kini di generasi muda, maka CBN Indonesia menyelenggarakan kembali IMAGO Creative Conference. Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah “The Next Wave - Raising Up The Digital Generation”.  

Berkenaan dengan IMAGO Creative Conference 2015, Hartono yang juga merupakan Project Director event ini mendorong pihak gereja dan lembaga pelayanan di Indonesia untuk bisa berpartisipasi di event yang rencananya diselenggarakan di Central Park, Jakarta Barat, Jumat (11/9/2015).  

“Jadi saya mengajak kita sama-sama belajar, jangan pernah berhenti belajar, terus belajar karena dunia ini berubah. Firman Tuhan memang tidak berubah, Tuhan tidak berubah, tetapi metode selalu berubah, kondisi zaman selalu berubah. Kita harus mengerti kehendak Tuhan dalam setiap generasi. Dengan begitu kita bisa menjangkau, memuridkan mereka lebih efektif lagi,” pungkasnya.

IMAGO Creative Conference 2015 menghadirkan sejumlah pembicara yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing, diantaranya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, misionaris di Papua Jim Yost, Direktur CBN Regional Asia Tenggara Mark McClendon, Wakil Gembala Senior JPCC Jose Carol, dan Gembala GBI Gilgal Jakarta Juan Mogi. Sementara pada sesi workshop, terdapat nama-nama seperti Benny Pattinasarany (aktivis anti narkoba), Ben Soebiakto (pelaku dunia kreatif), Cameo Project (Youtube Artist), dan Grace Kusno (D’art Beat).

Hanya dengan biaya investasi sebesar IDR 450.000, Anda sudah bisa menerima bahan materi (hand out), mendengarkan langsung pembicara-pembicara kompeten, makan siang, dan bebas memilih tiga dari enam kelas yang ditawarkan di sesi creative class. Dapatkan bonus satu tiket masuk gratis IMAGO Creative Conference 2015 dengan cara membeli lima tiket event ini.  

Untuk pendaftaran, pemesanan tiket maupun hal-hal lain yang ingin diketahui, silahkan mengunjungi micro site IMAGO Creative Conference 2015 http://www.imagoplanet.com atau menghubungi 021.89905566 ext 450 (Novi) / 0813.1011.1580 (SMS/WHATSAPP).

Sumber : Hartono Sugianto/Jawaban.Com - budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami