Pacquiao: Tangan Tuhan Bekerja Sembuhkan Saya

Nasional / 2 September 2015

Kalangan Sendiri

Pacquiao: Tangan Tuhan Bekerja Sembuhkan Saya

daniel.tanamal Official Writer
3286

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Petinju kawakan Filipina, Manny Pacquiao menyatakan ucapan syukurnya atas sembuhnya cedera bahu yang dialaminya beberapa bulan ini. Menurutnya kesembuhan itu terjadi karena kuasa Tuhan yang bekerja dalam terapi kesehatan yang dijalaninya.

"Inilah saat tangan Tuhan bekerja. Saya tak pernah memeriksakan diri ke dokter atau menjalani pemulihan. Saya hanya sering menjalani terapi berenang di laut. Air asin telah (membantu) menyembuhkan cedera saya,” kata Pacquiao.

Cedera bahu yang dialaminya tersebutmenjadi alasan saat petinju Filipiuna itu kalah angka saat menghadapi Floyd Mayweather Jr pada 2 Mei lalu. Saat itu ia menyebut cederanya tersebut sudah  lama dan kambuh kembali jelang mega tarung di las Vegas tersebut.

Mayweather dan kalangan penggemar tinju mempertanyakan alasan ini, karena sebelum pertarungan Pacquiao tidak pernah menyinggung tentang cedera yang dialaminya. Sesudah menjalani operasi di Amerika, Pacquiao menolak  menjalani terapi penyembuhan yang disarankan dokter dan juga menolak jadwal pemeriksaan yang mengharuskannya kembali ke Amerika.

Berita ini tentunya  cocok dengan kabar rencana pertarungan Pacquiao menghadapi petinju Inggris, Amir Khan. Pertarungan Pacquiao dan Khan direncanakan akan berlangsung di Dubai tahun depan. "Pertarungan Khan-Pacquiao  dapat berlagsung awal tahun depan," kata Amir Khan.

Sebelumnya CEO Top Rank sekaligus promotor Pacquiao, Bob Arum menyebut petinjunya kemungkinan akan menghadapi lawan dengan Amir Khan sebagai prioritas. "Saya akan berbicara dengan Manny dan kita akan lihat perkembangannya,"kata Arum.

Sumber : cnnindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami