Lori Mora

Official Writer
2699


Bertepatan dengan bulan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Seiler Piano bersama dengan Sekolah Musik Indonesia (SMI) Kelapa Gading menggelar konser musik bertema ‘Symphony of the Nation’ di The Ice Palace Concert Hall, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Minggu (30/8). 

Uniknya, konser musik ini dikemas menjadi sebuah perjalanan sejarah bangsa yang disebut ‘Patriotic Musical Journey’. Sebanyak 30 lagu nasional dan daerah dikemas dalam rentetan perjalanan bangsa sejak jaman Pra-Kemerdekaan, Kemerdekaan dan Pasca-Kemerdekaan. Lagu-lagu ini dimainkan oleh Seiler Piano bersama dengan siswa-siswi Sekolah Musik Indonesia (SMI) Kelapa Gading.

Laiknya seperti musisi yang menampilkan pertunjukan musiknya, para siswa yang masih berusia belia ini dengan fasih memainkan beragam alat musik, mulai dari DUO Grand Piano, DUO Drum sets, Orkestra hingga Komputer Musik atau Musik Sequencer. Konser ini menjadi ajang bagi musisi muda tersebut untuk mengasah bakat dan kemampuannya dalam bermusik sekaligus menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam dirinya. Dengan itu, mereka bisa terdorong untuk berkarya bagi bangsa lewat bakat bermusiknya.

Pendiri SIM sekaligus pelatih piano Miss Indonesia dan Miss World, Charles Nehemia menyampaikan, dengan adanya konser ini musisi-musisi muda itu diharapkan bisa terdorong untuk berani tampil dan mampu berkarya di industri kreatif saat ini. “Harapan saya, yang pertama, mereka berani tampil, nggak malu. Yang kedua, mereka bisa mengekspresikan diri mereka lebih lagi. Dan yang ketiga saya rindu (musik) bisa membangkitkan otak kanan mereka biar mereka bisa kreatif. Jadi waktu mereka main (musik), mereka bisa improvisasi, mereka bisa aransemen dan ciptakan lagu,” terang Pelatih Piano Miss Indonesia dan Miss World 2011, 2014 dan 2015 ini disela-sela acara konser Simphony of the Nation, Minggu (30/8).

Tak hanya sekedar fasih memainkan alat musik, tetapi Charles berharap, musik bisa menjadi bentuk penyaluran emosi, sumber kreatifitas dan inspirasi anak dalam membuat sebuah karya cipta musik dan lagu. Terutama dengan kehadiran Musik Technology Lab (MTL) yang sudah tersedia saat ini, bisa mendorong anak muda mengekpresikan diri menciptakan grup ensemble dalam bentuk musik kolaborasi antara Akustik, Elektrik dan musik yang dimainkan dengan komputer (Musik Sequencer)

Konser musik ini menjadi hasil kerja sama antara guru musik SIM dan para siswanya menyusul kesuksesan pertunjukan konser musik sebelumnya, Piano Recital dan Ensemble Concert bertema Classical Disney Holiday Pop yang digelar pada 7 Desember 2014 silam. Dengan pertunjukan musik ini,  musisi Indonesia, khususnya anak muda terdorong untuk berani tampil dan menciptakan karya musik yang inspiratif dan berbeda baik untuk kebutuhan industri musik maupun industri kreatif lainnya.

Sumber : jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra Mei 2


7259

Banner Mitra April Week 3