Ayah Korban Penembakan Jurnalis CBS Desak Aturan Hukum Senjata Api AS
Sumber: Tempo.co

Nasional / 28 August 2015

Kalangan Sendiri

Ayah Korban Penembakan Jurnalis CBS Desak Aturan Hukum Senjata Api AS

Lori Official Writer
4186
Andy Parker, ayah dari korban penembakan reporter televisi CBS WDBJ7 Alison Parker mendesak parlemen negara bagian dan federal mengambil langkah penegakan aturan hukum terkait kontrol senjata api.  Ia tidak ingin senjata api bebas dimiliki orang-orang yang tidak sehat secara mental seperti pelaku penembakan putrinya.

“Saya tidak akan beristirahat sampai saya dapat melihat sesuatu terjadi. Legislator dan anggota kongres harus bertindak dan berhenti menjadi pengecut,” kata Parker seperti dikutip dari Reuters.org, Jumat (28/8).

Meskipun senjata api juga bisa digunakan untuk melindungi diri dengan mendapatkannya dari Rifle Association National (Asosiasi pedangan senjata Amerika Serikat (AS)), tetap saja tidak akan mengubah apapun. “Berapa banyak Alison (menyebut putrinya) harus berkorban sebelum kita bisa menghentikannya?” tandas Parker.

Sementara itu, Presiden AS Barrack Obama mengaku kembali terluka mendengar laporan penembakan dua jurnalis televisi Virginia itu. Ia mendorong agar ada kontrol senjata yang lebih ketat di AS pasca penembakan yang menewaskan reporter Alison Parker (24) dan juru kamera Adam Ward (27). Obama juga meminta warga AS melakukan pencegahan peredaran senjata api.

Seperti diketahui, insiden penembakan dilakukan oleh mantan reporter CBS Bryce Williams (41).  Ia beraksi ketika Alison dan Adam melakukan wawancara langsung di sebuah pusat perbelanjaan di Virginia. Tak lama setelah kejadian, pelaku dipastikan bunuh diri.

Insiden bersenjata ini kembali menjadi ancaman besar bagi AS pasca penembakan di Gereja Emmanuella, Charleston. Menurut data yang dikumpulkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, kasus penembakan bersenjata AS telah mencapai 34 ribu kasus sejak tahun 2013. Tentu saja ini sangat meresahkan dan mendorong pemerintah melakukan pencegahan.

Sumber : Tribunnews.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami