Kepuasan Seks Makin Baik Dengan Rutin Mengasuh Anak?

Kepuasan Seks Makin Baik Dengan Rutin Mengasuh Anak?

Theresia Karo Karo Official Writer
2953

Seks semakin baik dengan mengasuh anak, maksudnya bukan melakukan dua hal tersebut secara bersamaan. Melalui sebuah penelitian, ditemukan hubungan  signifikan antara suami yang rajin menjaga dan merawat Si kecil dengan kepuasan seksual dalam pernikahan. Cara ini disebut ampuh untuk meluluhkan hati pasangan Anda.

Hasil studi ini terungkap lewat analisa 900 pasangan menikah yang dilakukan oleh sosiologis asal Amerika Serikat. Di mana para istri lebih menghargai suami yang turut berperan aktif dalam pengasuhan buah hati. Dan salah satu penghargaan yang dilakukan oleh istri adalah dengan kepuasan seks.

Menurut penelitian dari Georgia State University ini, pasangan suami istri yang memiliki porsi yang seimbang dalam mengasuh anak memiliki kepuasan intim yang lebih tinggi, dibandingkan dengan pasangan yang tidak seimbang dalam porsi merawat buah hati mereka. Pasangan yang cenderung memberatkan tanggung jawab merawat anak hanya pada satu pihak disebut memiliki kehidupan seksual yang hambar dan monoton.

“Kami menyimpulkan bahwa menjadi seorang ayah yang bertanggung jawab adalah hal yang penting bagi seorang pria. Jika tidak, kami tak memiliki tingkat kepuasan yang tinggi. Ini menunjukkan bahwa tanggung jawab ayah dan tugas merawat anak dengan pasangannya sangat penting bagi pasangan,” ungkap penulis penelitian Daniel Carlson.

Meskipun begitu, Carlson beranggapan bahwa penelitian ini hanya sebatas menganalisa pola pengasuhan primer yakni, membuat peraturan bagi sang anak, memberi sanksi saat anak melanggar aturan, memberikan pujian, dan bermain dengan mereka.

“Kami hanya mempelajari pola pengasuhan primer, termasuk bermain dan berolahraga. Kami  tidak mempelajari kehidupan seksual para ayah yang menjaga anak dengan turut membantu istri memandikan dan menyuapi anak,” terangnya.

Ternyata untuk menyenangkan pasangan tidak selalu dengan hadiah manis seperti bunga atau barang  mewah. Para istri akan sangat bahagia bila pasangannya juga turut ambil bagian dalam menjaga dan merawat buah hati mereka. Peran aktif suami dalam hal ini bahkan berdampak positif pada perkembangan hubungan keluarga. Karena selain makin dicintai istri dan mendapatkan kepuasan seks dalam pernikahan, para suami juga semakin dekat dengan anak-anaknya.



Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk

Ikuti Kami