Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
2218


Setelah melalui mediasi yang cukup panas, akhirnya Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) bersedia untuk berdamai, setelah dilakukan dialog damai dari perwakilan delegasi kedua negara pada Sabtu 22 Agustus. Korut yang meminta maaf atas peluncuran serangan roket pertama, segera dibalas oleh Korsel yang berhenti menyiarkan propaganda anti-Korut.

”Saya berharap bahwa kita dapat membangun hubungan yang baru di antara Korut-Korsel. Orang-orang kami berharap untuk dengan tulus untuk melaksanakan isu-isu yang disepakati dalam dialog damai dan membangun kepercayaan untuk kerja sama,” ujar Direktur Keamanan Nasional Korut, Kim Kwan-jin, seperti diberitakan Yonhap, Selasa (25/8/2015).

Korut bersedia minta maaf atas penanaman ranjau darat di Zona Demiliterisasi Korea (DMZ) yang melukai dua prajurit Korsel. Laporan hasil pertemuan tingkat tinggi itu disampaikan langsung oleh delegasi Korsel yang merupakan, Kim Kwan-jin. “Dalam pertemuan tersebut, aspek permintaan maaf Korut itu sangat berarti atas insiden ranjau darat, dan mereka setuju untuk membuat upaya itu supaya mencegah insiden dan meredakan ketegangan,” lanjutnya

Sementara itu, Pemerintah Korut melalui kantor berita KCNA, juga menegaskan bahwa kesepakatan damai kedua Korea telah tercapai. Permintaan maaf dari Korut itu secara resmi diterima oleh Presiden Korsel, Park Geun-hye.

Sebagaimana diberitakan, memanasnya ketegangan antara Korsel-Korut memuncak ketika kedua belah pihak saling melancarkan serangan roket di wilayah perbatasan. Korut meluncurkan roket pertama karena merasa terganggu dengan bunyi pengeras suara yang digunakan Korsel ketika latihan militer gabungan dengan pasukan AS.

 


Sumber : Okezone

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer

Baby Medellu 17 November 2019 - 21:45:56

Sejarah kejatuhannya bangsa israel

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7268

Banner Mitra November Week 2