Tolak Perceraian dengan 6 Prinsip Alkitab Ini!
Sumber: Google

Marriage / 25 August 2015

Kalangan Sendiri

Tolak Perceraian dengan 6 Prinsip Alkitab Ini!

Theresia Karo Karo Official Writer
4218
Dr. Gary Rosberg dan istrinya Barbara telah mengidentifikasikan sejumlah prinsip-prinsip alkitabiah yang menurut mereka merupakan kunci untuk meluputkan pernikahan dari perceraian. Dengan mengikuti petunjuk-petunjuk berikut ini tidak hanya akan meningkatkan hubungan Anda dengan pasangan Anda di waktu ini, namun dengan melakukannya akan membentuk pola anak-anak Anda untuk melakukan hal yang sama dengan pasangan mereka di masa yang akan datang.

Berikut adalah 6 prinsip Alkitab untuk melindungi pernikahan Anda dari kata cerai. Jika Anda ingin segera memperkuat hubungan yang ada di antara Anda dan pasangan, mulailah tunjukkan pada pasangan Anda:

1. Cinta yang mengampuni
Karena pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, semua dosa kita telah diampuni. Cinta yang penuh dengan pengampunan yang ditunjukkan oleh Yesus merupakan hal yang sangat penting dalam pernikahan.

Cinta yang mengampuni menawarkan sebuah awal yang baru setelah salah satu pasangan telah menyakiti atau menyinggung pasangannya. Tanpa pengampunan, tidak akan pernah ada pernikahan terakhir.

2. Cinta yang melayani

Apakah Anda mengetahui kebutuhan terdalam dari pasangan Anda? Mencintai pasangan Anda dengan hati yang melayani merupakan cara terbaik dan tercepat untuk mengetahui apa yang dibutuhkannya. Layani satu sama lain dalam kasih (Anak Manusia sendiri datang ke dunia bukan untuk dilayani tapi untuk melayani).

3. Cinta yang gigih
Pernikahan bagaikan lari marathon dan bukan lari cepat jarak pendek. Apakah Anda mempertahankan pernikahan Anda untuk jangka panjang atau apakah Anda memiliki kecenderungan untuk meloncat keluar saat keadaan menjadi sulit? Cinta yang gigih dapat menopang kita untuk melalui pencobaan hidup.

4. Cinta yang melindungi
Dengan kata lain, biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda akan melakukan apa saja untuk mempertahankan pernikahan dan membuat Anda berdua tetap bersama (tentu saja untuk pernikahan yang sesuai dengan hukum dan moral).

Budaya modern saat ini tidak lagi terlalu tertarik dengan pernikahan – meskipun pernikahan sebenarnya merupakan tulang punggung masyarakat. Menjaga cinta akan melindungi hati Anda dan juga pasangan Anda dari ancaman yang ada di dalam pernikahan. Percayalah, ancaman itu ada!

5. Merayakan cinta
Benar sekali, rayakan pernikahan Anda! Siapkan hadiah terbaik untuk pasangan Anda. Merayakan cinta akan melengkapi Anda untuk mempertahankan hubungan yang memuaskan baik secara emosional, fisik, dan rohani dengan pasangan Anda. Jadi rayakanlah!

6. Memperbaharui cinta
Pernikahan tidak akan bertahan jika salah satu maupun kedua belah pihak terus menantang integritas dengan mengancam untuk pergi. Faktanya adalah memperbaharui cinta akan memungkinkan baik bagi suami maupun istri untuk menganggap bahwa janji pernikahan adalah sesuatu yang tidak dapat dihancurkan (seperti yang dilakukan oleh Tuhan). Jadi bagilah karunia pernikahan ini bersama dengan pasangan Anda setiap hari. Bersukacitalah di dalam kenyataan bahwa Anda berdua akan selalu bersama selamanya – "dalam keadaan suka maupun duka!"

Semua ekspresi vital dari cinta ini akan membuat pernikahan Anda menjadi lebih baik. Enam prinsip ini juga yang akan membantu Anda untuk mengajarkan kepada anak-anak Anda bagaimana memahami semua yang Alkitab katakan mengenai cinta dan pernikahan.

Cinta membutuhkan waktu dan menciptakan sebuah hubungan yang baik membutuhkan waktu. Jadi terus pertahankan, terus berdoa, dan mulailah menciptakan pernikahan yang jauh dari perceraian dengan mengasihi pasangan Anda!

 

Sumber : CBN/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami