9 Reaksi Pertama Wanita Saat Tahu Mantan Bertunangan
Sumber: www.tunerpata.com

Single / 25 August 2015

Kalangan Sendiri

9 Reaksi Pertama Wanita Saat Tahu Mantan Bertunangan

Lori Official Writer
5957

Bukan hidup namanya bila tidak dibumbui dengan kejutan-kejutan tak terduga. Begitu pula ketika Anda, di pagi hari yang normal, bekerja seperti biasa, dan tiba-tiba saat mulai memeriksa media sosial, Anda tiba-tiba terkejut dengan pemberitahuan  yang tak terduga dari mantan pacar. Dengan spontan bergumam: Dia? Tunangan? Apa? Tidak. Ya. Bagaimana mungkin? Kapan? Kenapa? Dan tentu saja, Anda menyadari bahwa dia juga adalah manusia normal yang memiliki keinginan menikahi seseorang seperti idealnya dilakukan oleh kebanyakan orang.

Mungkin, Anda belum pernah mengalami hal demikian, tetapi Anda pasti tidak pernah membayangkan reaksi pertama yang Anda tunjukkan ketika mantan memutuskan untuk membawa hubungannya bersama kekasihnya ke tahap yang lebih serius bukan?

Ini memang terkesan lucu, tetapi tak dimungkiri reaksi inilah yang kerap ditunjukkan setiap wanita ketika mengalami hal tersebut.

1. Shock

Reaksi pertama yang akan ditunjukkan adalah shock atau terkejut. Emosi ini akan timbul sebelum seorang wanita bisa memproses emosi-emosi lainnya.

2. Cemburu

Ya, mengingat masa-masa ketika bersama terasa sangat menyakitkan. Dan tentunya, saat mendengar dia akan segera mempersunting wanita lain yang menggantikannya, wanita akan merasakan cemburu yang begitu sangat. Ditambah dengan status yang masih jomblo, rasanya pasti menyakitkan!

3. Marah

Terdengar kasar memang, tetapi wanita akan keceplosan mengeluarkan umpatan-umpatan yang menunjukkan kebencian dan kemarahan, seperti Sialan! atau Brengsek! Lalu kata-kata itu diikuti dengan ungkapan kemarahan seperti: Nah, giliran sekarang, dia memutuskan untuk tidak takut lagi berkomitmen? Sekarang dia setuju untuk melangkah ke tahap yang serius? Dimana sosok pria seperti ini empat tahun yang lalu (saat kami berhubungan)? Ya, setidaknya dia membayar semua kenangan itu dengan membuatnya menjadi lebih dewasa.

4. Menarik napas dalam

Setelah melewati rasa marah dan kecemburuan yang membongkah, seorang wanita akan segera mengambil napas dalam-dalam. Lalu mulai menenangkan diri dan berusaha menyenangkan hati: Oufhh, untung saja bukan aku. Dengan si pendengkur itu? Ohh tidak!

5. Senang

Seorang wanita bisa saja tak ingin menertawakan kemalangan wanita lain yang akan segera mendampingi laki-laki kekanak-kanakan yang pernah dikencaninya. Tetapi wanita akan terus menerus memikirkan hidup pasangan mantan setelah menikah.

6. Merasa kasihan

Meskipun wanita yang akan dinikahi sang mantan tidak mengetahui masa depan yang akan dijalaninya, tetapi ada rasa kasihan yang timbul dari dalam diri dan mendorong untuk memberitahukan kepadanya lewat pesan bahwa dia akan hidup dengan laki-laki yang hanya menghabiskan waktu selama 17 jam setiap hari bermain video game. Di sisi lain, ada keikhlasan dari dalam diri untuk merelakan kehidupan berjalan secara adil dan menghormati setiap pilihan orang lain.

7. Khawatir

Kabar pertunangan mantan saja dianggap sudah sangat mengancam. Padahal itu masih awal perjalanan, karena mungkin saja bulan depan atau tahun depan akan dikirimi gambar pra-nikah, status resmi keduanya dan hingga pada puncak pernikahan. Seringnya, wanita akan memilih untuk tidak mau tahu dengan perkembangan persiapan pernikahan sang mantan agar tidak sakit hati. Meski di sisi lain, ada keinginan untuk mengetahui apakah acaranya berjalan lancar atau apakah dia benar-benar bahagia.

8. Galau

Berita pertunangan mantan membuat wanita galau. Kemudian akan mulai mengulang memori saat-saat bersama dengannya. Ketika itu, banyak orang yang memuji kekompakan dan keromantisan keduanya, atau bahkan diramalkan akan menjadi pasangan abadi hingga kakek nenek. Sayangnya, hubungan kandas jauh lebih cepat dari yang dipikirkan. Dalam kegalauan, kenangan akan perhatian dan kebaikan sang mantan sejenak melintas.

9. Senang berlebihan

Saat wanita mengetahui sang mantan bertunangan, ia akan berpikir bahwa dirinya adalah wanita bebas dan tak ingin terikat oleh apapun. Sehingga merasa baik-baik saja ketika sang mantan sudah mengikat komitmen dengan orang lain. Sembari bergumam: Biarkan dia menikah. Biarkan dia mempublikasikan foto cincin pertunangannya.  

 

Sumber : Womenshealthmag.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami