Cameo Project Sukses Usung Parodi Kreatif di Youtube
Sumber: Jawaban.com

Profile / 25 August 2015

Kalangan Sendiri

Cameo Project Sukses Usung Parodi Kreatif di Youtube

Theresia Karo Karo Official Writer
7621

Cameo Project, nama ini tentu tidak asing lagi didengar, terutama bagi anak muda. Grup yang aktif berkarya lewat Youtube ini kerap menyuguhkan video-video parodi kreatif yang menghibur. Kejelian dua pemuda, Andry Ganda dan Martin Anugrah dalam melihat kesempatan di ranah internet menjadi fondasi awal pembentukan kelompok kreatif ini.

Berdiri sejak tahun 2008, Cameo Project identik dengan parodi. Video fun campaign karya mereka kerap berisikan, plesetan, lelucon, dan otokritik maupun kritik, yang tetap diwarnai semangat penuh canda. Meskipun begitu, bukan berarti mereka tidak serius dalam menggarap setiap karyanya.

Berjalan tiga tahun, Andry dan Martin kemudian menggaet Reza Nangin dan Steve Pattinama untuk bergabung dalam Cameo Project. Mengusung visi untuk memberikan hiburan berkualitas, maka tidak ayal video parodi yang mereka tawarkan juga memberi inspirasi dan berdampak positif bagi audiens, terutama anak muda.

Sebelumnya Cameo Project juga dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan jasa dokumentasi pernikahan. Namun kini, kelompok kreatif anak muda ini semakin mengembangkan ‘sayapnya’ dalam produksi karya visual seperti videografi dan fotografi.

Popularitas Cameo mulai meroket jelang Pilkada DKI Jakarta di tahun 2012 lalu, lewat video musik "Jokowi dan Basuki", yang memparodikan lagu "What Makes You Beautiful" dari One Direction. Saat itu, parodi ini berhasil menyedot perhatian jutaan netizen.

Selanjutnya pada tahun 2014, kelompok anak muda ini kembali memanfaatkan moment pemilu untuk mengajak anak muda agar tidak golput dalam pemilihan presiden Republik Indonesia. Beberapa film pendek yang sempat viral di kalangan netizen antara lain 'Cameo Fun Campaign Prabowo Jokowi', 'Cameo Fun Campaign Jokowi Presiden', 'Cameo Fun Campaign Prabowo Presiden', dan 'Cameo Fun Campaign Black Vs Negative Prabowo Jokowi'.

Bukan sekedar menghibur, Cameo Project juga peka terhadap isu yang tengah berkembang di masyarakat. Saat ini Cameo Project bernaung dalam satu production house yang bernama Cameo Production. Bersama 19 karyawannya yang berkantor di Jakarta Selatan, PH ini sukses menggarap berbagai video iklan dalam format Youtube.

Cameo Project merupakan salah satu speaker dalam IMAGO Creative Conference 2015. Mengusung tema 'The Next Wave: Raising Up The Digital Generation', konferensi ini akan digelar pada 11 September 2015 di Central Park Jakarta. Hanya dengan biaya investasi sebesar IDR 450.000, Anda bisa menerima hand out, mendengarkan langsung pembicara-pembicara kompeten, makan siang, dan bebas memilih tiga dari enam kelas yang ditawarkan di sesi creative class.

Untuk pendaftaran maupun hal-hal lain yang ingin diketahui, silahkan mengunjungi micro site IMAGO Creative Conference 2015  http://www.imagoplanet.com

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami