8 Tanda Hidup Anda Sudah Bahagia (Bagian 2)
Sumber: Huffingtonpost.com

Single / 20 August 2015

Kalangan Sendiri

8 Tanda Hidup Anda Sudah Bahagia (Bagian 2)

Theresia Karo Karo Official Writer
3199

Bagaimana kita bisa tahu bahwa seseorang sudah bahagia? Apa karena kesuksesan karir, materi, dan semacamnya? Untuk membantu menjawabnya, berikut kelanjutan dari artikel sebelumnya, 8 Tanda Hidup Anda Sudah Bahagia (Bagian 1):

5. Fokus pada momen yang sedang dialami

Kunci untuk memiliki emosi yang tetap positif adalah dengan fokus pada apa yang sedang dijalani. Orang yang bahagia tentu tahu bahwa saat mereka tidak bisa lepas dari pada masa lalu dan cemas berlebihan akan masa depan, dampaknya adalah berkurangnya rasa bahagia dalam diri. Sehingga penting bagi mereka untuk fokus pada momen yang ada saat ini. 

Seperti ungkapan asing yang mengatakan, “Yesterday is history, tomorrow is a mistery, but today is a gift. That’s why it’s called the present.” Kemarin adalah sejarah, besok masih menjadi misteri, tetapi hari ini adalah hadiah. Itu sebabnya disebut sebagai present (kata benda yang berarti hadiah ). 

6. Bertahan dalam hubungan yang sehat

Sebagai seseorang yang bahagia, Anda sadar bahwa benda atau materi lainnya bukan penentu kebahagiaan. Anda lebih mendahulukan kepentingan hubungan yang 'sehat' dengan pasangan, anak, keluarga, dan teman. Karena dengan kehadiran mereka Anda merasa lebih utuh dan bahagia. 

7. Mampu menenangkan diri

Orang yang bahagia pasti tahu tentang dampak buruk stres. Sehingga penting bagi mereka untuk bisa menjaga level stres tetap rendah, agar tidak menganggu kesehatan dan kebahagiaan mereka.

Untuk mengantisipasi stres ada dua hal yang bisa dilakukan. Pertama dengan mengenali penyebab atau akar permasalahannya. Baru setelah itu, berusaha melihat sisi positif dari setiap hal yang terjadi, bahkan untuk masalah terburuk sekalipun.  

8.Bersosialisasi

Kita tidak bisa hidup sendiri, karena pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial. Tanda terakhir ini dapat terlihat dalam pergaulan seseorang. Karena biasanya orang akan nyaman berada di dekat Anda, karena melihat Anda sebagai orang yang menyenangkan. 


Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami